Sukses

6 Penjelasan Andre Taulany soal Perceraiannya dengan Istri, Sudah Coba Bertahan Tapi Berujung Ikhlaskan 18 Tahun Pernikahan

Bercerai tak pernah ada dalam rencana pernikahan indah Andre Taulany dan istrinya, Rien Wartia Trigina. Siapa sangka, rumah tangga yang terlihat adem ayem dan bikin netizen iri, justru kandas dalam usia 18 tahun pernikahan

Liputan6.com, Jakarta - Bercerai tak pernah ada dalam rencana pernikahan indah Andre Taulany dan istrinya, Rien Wartia Trigina. Siapa sangka, rumah tangga yang terlihat adem ayem dan bikin netizen iri, justru kandas dalam usia 18 tahun pernikahan

Bintang film Kang Mak from Pee Mak diketahui mengajukan permohonan talak cerai terhadap istrinya di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang sejak April 2024 lalu.

Melalui sesi jumpa pers bersama pewarta yang digelar di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, 8 Agustus 2024, Andre mengatakan, segala upaya sudah dilakukan untuk menyelamatkan rumah tangganya dengan Rien.

Namun pada akhirnya, Andre dan istri melalui perceraian dan harus menempuh keputusan terbaik untuk kedua pihak. "Namanya rumah tangga, kita coba perbaiki dan sudah melakukan itu semua. Namun pada akhirnya, ya ini yang harus diambil," kata Andre.

Berikut, 6 penjelasan Andre Taulany soal perceraiannya dengan Rien Wartia, seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis, 8 Agustus 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bukan Keputusan Mendadak

Andre mengatakan, memilih jalan perceraian dengan keputusan yang matang. "Sudah sejak lama. Ini bukan sesuatu yang mendadak ya. Udah sering didiskusikan juga dan mungkin ini saatnya," kata Andre menjelaskan proses pengambilan keputusan untuk berpisah dengan ibu tiga anak itu.

 

3 dari 7 halaman

2. Sudah Mencoba Bertahan

Diakui Andre, segala upaya sudah dilakukan guna memperbaiki dan mempertahankan rumah tangganya. "Namanya rumah tangga kita coba perbaiki dan sudah melakukan itu semua. Namun pada akhirnya ya ini yang harus diambil," Andre menegaskan.

 

4 dari 7 halaman

3. Mencoba Ikhlas

Andre seolah menunjukkan keikhlasannya atas perceraian ini. Menurut Andre, keputusan ini menjadi yang terbaik untuk dirinya dan istri. "Ikhlas lah, keputusan ini kan yang terbaik untuk kita berdua," Andre memaparkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Ada Perbedaan Prinsip

Andre tak mengungkap secara rinci alasan yang menjadi penyebab perceraian rumah tangganya. "Mana ada yang nggak sedih tapi ini kan harus dilewati. Namanya rumah tangga semua orang pasti Al-Amin ya, berantem beda pendapat ya normal. Lebih ke prinsip aja, beda pendapat lah," akunya.

 

6 dari 7 halaman

5. Bersama Urus Anak

Andre membantah sejumlah kabar miring yang dilekatkan pada perceraiannya dengan Rien Wartia. Ia berharap pemberitaan yang beredar tidak simpang siur, mengingat hubungannya dengan istri masih terjalin baik. "Ini juga keputusan yang kita ambil bersama. Setelah cerai juga kan kita masih bersama urus anak," Andre menambahkan.

7 dari 7 halaman

6. Masih Tinggal Bareng

Bahkan, Andre mengaku masih tinggal seatap dengan istrinya itu. Hanya saja, mantan vokalis grup band Stinky mengatakan sudah tidak seranjang dengan Rien Wartia. "Masih tinggal bareng. Pisah rumah sih nggak, cuma pisah kamar aja," Andre memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini