Sukses

Anggun Nangis Dengar Lagu Indonesia Raya di Olimpiade Paris 2024 saat Veddriq Leonardo Raih Emas

Anggun mengaku auto nangis mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris 2024 setelah Veddriq Leonardo raih emas dari panjat tebing.

Liputan6.com, Jakarta Sang diva Anggun C Sasmi mengaku auto nangis menyaksikan atlet panjang tebing Veddriq Leonardo meraih medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Paris 2024.

Setelah ditetapkan sebagai pemenang, lagu Indonesia Raya pun berkumandang menyertai momen sang Merah Putih dikerek dengan posisi lebih tinggi dari Amerika Serikat dan Cina.

Saat itulah hati Anggun terasa penuh. Pelantun “Tua-tua Keladi” mengekspresikan rasa bangga atas pencapaian Veddrig Leonardo di Olimpiade Paris 2024 via akun Instagram terverfikasi, Kamis (8/8/2024).

Anggun mengunggah cuplikan video ketika semua penonton berdiri dan “Indonesia Raya” berkumandang dipayungi langit biru berhias awan putih. Suasana terasa khidmat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesia Raya Berkumandang

Dalam video tampak Veddrig Leonardo berdiri di podium tertinggi dikalungi medali emas dari Komite Olimpiade Paris. Anggun melaporkan, Indonesia Raya tengah berkumandang.

#IndonesiaRaya berkumandang di Paris Olimpiade. Medali emas dari @veddriq untuk Indonesia dalam disiplin Panjat tebing,” tulisnya berikut emotikon mata berkaca, bendera Merah Putih, dan medali emas.

 

3 dari 4 halaman

Ketika Anggun Auto Nangis

Yang menarik adalah dua tagar yang disertakan Anggun, yakni #Indonesiabangga dan #autonangis. Meski menetap di Prancis, Merah Putih sejatinya tak pernah pudar di hati Anggun.

Diberitakan sebelumnya, di partai final, Veddrig Leonardo akhirnya menumbangkan dominasi atlet Cina, Wu Peng, dengan durasi 4,75 detik. Wu Peng kalah tipis dengan 4,77 detik.

 

4 dari 4 halaman

Merah Putih di Tiang Tertinggi

Atas pencapaian ini, Veddriq Leonardo berhasil mengibarkan Merah Putih di tiang tertinggi. Sejumlah selebritas Tanah Air meluapkan kebahagiaan karena Indonesia akhirnya pecah telur di bursa medali.

Di luar dugaan, cabang olahraga panjat tebing mencetak sejarah menyumbangkan emas pertama untuk Ibu Pertiwi. Kolom komentar Veddrig Leonardo pun kebajiran lebih dari 16 ribu komentar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.