Sukses

Rizki Juniansyah Menangis di Pelukan Ibu Usai Dapat Emas di Olimpiade 2024

Melihat momen kemenangan Rizki Juniansyah usia meraih emas cabor angkat besi.

Liputan6.com, Jakarta Rizki Juniansyah berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade 2024 dari cabang olahraga angkat besi. Ada momen menarik setelah ia menerima medali kemenangannya.

Sambil menangis, Rizki Juniansyah menhampiri ibunya yang berada di barisan penonton. Dia memeluk erat sang ibu dengan air mata yang terus mengalir.

Sang ibu tampak mengusap punggung dan kepala Rizki Juniansyah tercinta, tanda bahwa dia sangat bangga dengan pencapaian anaknya.

Momen mengharukan ini dibagikan akun TikTok inibukanniko pada Jumat (9/8/2024). Satu jam setelah diunggah, video itu sudah ditonton 500 ribu kali dan dibanjiri ribuan komentar.

Tak lupa semua kerja keras dan keberhasilan Rizki Juniansyah adalah doa dari sang ibunda juga,” tulis pengelola akun TikTok tersebut sebagai keterangan videonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Para Warganet

Warganet pun mengucapkan selamat dan ikut menitikkan air mata melihat momen penuh haru ini. “Dia langsung copslay jadi anak mami pas di pelukan mamanya, pas di panggung dia bak Samson,” kata salah stau netizen.

Ih beda banget waktu pas angkat beban, disini langsung clingy ke bunda nya. YA ALLAAH GEMAS,” kata warganet lain.

Sekuat itu langsung lemas dipelukan ibu.. masya Allah anak baik,” yang lainnya menimpali.

Keren orgtuanyaa😭😭 mngkn yg lain bisa aja ga support kl anaknya atlet angkat besi, bisa aja dianggap remeh, tp orgtua rizki ini support bgt,” tambah warganet yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Indonesia Dapat Emas Kedua

Dikutip dari Sport Liputan6.com pagi ini, medali emas kedua untuk Indonesia disumbangkan atlet angkat besi putra Indonesia Rizki Juniansyah di cabor angkat besi nomor 73kg putra yang digelar di South Paris Arena 6, Jumat dini hari WIB (9/8/2024).

Rizki Juniansyah berhasil mencatat total angkatan 354 kg setelah mengangkat beban 155 kg snatch dan 199 kg clean and jerk. Pencapaian ini mengantar sang atlet memecahkan rekor Olimpiade.

4 dari 4 halaman

Nama Rizki yang Tersohor

Sementara itu, Antara pada Jumat (9/8/2024), mengabarkan ibunda Rizki Juniansyah, Yeni Rohaeni Durachim, dan kakaknya, Riska Anjani Yasin tiba di Paris pekan ini untuk memberikan dukungan. Ini menjadi salah satu mood booster sang atlet.

“Kehadiran keluarga dan ibu itu support nomor satu. Saya ada dalam rahim mama, mama yang terbaik. Setiap saya cium kaki dan cuci kaki mama serta meminumnya. Alhamdulillah selalu berkah,” kata Rizki Juniansyah dalam keterangan resmi dari NOC Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.