Sukses

Rizki Juniansyah Punya Ritual Cuci Kaki Ibunda Sebelum Tanding: Alhamdulilah Selalu Berkah

Ritual unik Rizki Juniansyah sebelum berkompetisi agar mendapat keberkahan dari Allah.

Liputan6.com, Jakarta Rizki Juniansyah, atlet angkat, memiliki kebiasaan unik yang selalu dilakukan sebelum berkompetisi, termasuk saat berlaga diOlimpiade Paris 2024. Kebiasaan itu adalah mencium dan mencuci kaki ibunda tercinta. Pekan ini, Yeni Rohaeni Durachim, terbang ke Paris.

Rizki Juniansyah mengakui, kehadiran keluarganya di Paris memberikan asupan semangat yang luar biasa untuknya. Selain ibunda, kakaknya yang bernama Riska Anjani Yasin juga datang. Kehadiran mereka di Paris difasilitasi CdM Tim Indonesia, Anindya Bakrie.

“Kehadiran keluarga dan ibu itu support nomor satu. Saya ada dalam rahim mama. Mama yang terbaik. Setiap saya cium kaki dan cuci kaki mama serta meminumnya. Alhamdulillah selalu berkah,” ujar Rizki Juniansyah dalam keterangan resmi NOC Indonesia, dikutip dari Antara, Jumat (9/8/2024).

Di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah mempersembahkan medali emas kedua bagi Indonesia. Prestasi ini membanggakan karena ia jadi lifter pertama dari Indonesia yang meraih emas Olimpiade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Olympic Record kategori clean and jerk

Rizki Juniansyah juga mencatatkan namanya dalam sejarah setelah memecahkan Olympic Record untuk kategori clean and jerk. Ia berhasil mengangkat beban seberat 199 kilogram.

Anindya Bakrie, CdM Tim Indonesia, mengungkapkan rasa bangga kepada para atlet. “Terima kasih doa dan dukungannya hingga akhirnya sampai di ujungnya manis. Saya bangga sama mereka Rizki dan Veddriq,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Memeluk Ibunda

Diberitakan sebelumnya, ada momen menarik setelah Rizki Juniansyah menerima medali. Sambil menangis, ia menhampiri ibunda yang berada di barisan penonton. Rizki Juniansyah memeluk erat ibu dengan air mata berderai.

Yeni Rohaeni Durachim mengusap punggung dan kepala putranya, tanda ikut bangga dengan pencapaian Rizki Juniansyah. Momen mengharukan ini dibagikan akun TikTok inibukanniko, Jumat (9/8/2024). 

4 dari 4 halaman

Trending Topic

Di medsos, nama Rizki Juniansyah menguasai trending topic, begitu juga dengan Veddriq Leonardo, peraih emas cabor panjat tebing. 

"Congratulations to Rizki Juniansyah for winning the gold medal in weightlifting - first ever GOLD for Indonesia in weightlifting at the #Olympics," kata salah satu warganet di X. 

"Veddriq Leonardo, langsung meraih emas pada speed climbing yang baru dipertandingkan di #Paris2024," tambah netizen dengan akun @ainurohman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini