Sukses

Veddriq Leonardo Raih Emas Olimpiade 2024, 6 Artis Ini Ucap Selamat Termasuk Anggun dan Baim Wong

Veddriq Leonardo mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade 2024. Sejumlah artis menyelamati dari Baim Wong hingga Anggun.

Liputan6.com, Jakarta Sejarah mencatat nama Veddriq Leonardo dengan tinta emas setelah mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang pesta olahraga tingkat dunia, Olimpiade 2024.

Atlet panjat tebing itu berlaga di Le Bourget Climbing Venue, Prancis, Kamis (8/8/2024) waktu setempat. Meraih medali emas, Veddriq Leonardo kalahkan dominasi atlet Cina, Wu Peng, dengan durasi 4,75 detik.

Wu Peng yang kalah cepat 0,02 detik harus puas dengan medali perak. Bahagia dan bangga pun menjalar di benak selebritas Tanah Air. Baim Wong pamer foto bareng Veddriq Leonardo di Paris.

Sementara itu, Anggun auto menangis kala mendengar “Indonesia Raya” berkumandang di Olimpiade Paris 2024. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkai 6 artis yang menyelamati kemenangan Veddriq Leonardo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Baim Wong

Baim Wong pamer foto bareng Veddriq Leonardo dengan senyum lebar. Bintang film Bebas mengekspresikan kebahagiaan saat Sang Merah Putih berkibar di tiang tertinggi di Paris.

Dapet emas. Lagu Indonesia berkumandang di Prancis. Terima Kasih Veddriq,” Baim Wong mencuap dengan huruf kapital. Emotikon medali emas, kibar Merah Putih dan kobaran api pun disematkannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Ibnu Jamil

Saking girang Indonesia akhirnya pecah telur di bursa medali Olimpiade Paris 2024 gara-gara sepak terjang Veddriq Leonardo, Ibnu Jamil menjuluki sang atlet Spiderman Pontianak.

Spiderman Pontianak Menyala! Woohoo, congrats @veddriq untuk gold medal pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Kita bangga padamu jon,” Ibnu Jamil menulis di medsos.

 

4 dari 7 halaman

3. Darius Sinathrya

Darius Sinathrya tak dapat menutupi haru dan bangga yang meledak di dada. Ia meminta masyarakat Indonesia mengingat nama sang peraih emas Olimpiade Paris, Veddriq Leonardo, untuk selamanya.

Remember his name! Veddriq Leonardo @veddriq peraih medali emas speed climbing di @olympics 2024! Medali emas untuk Indonesia! Congrats Veddriq!” Darius Dinathrya mencuit di Instagram.

5 dari 7 halaman

4. Anggun

Merah putih selamanya berada di hati pelantun “Tua-tua Keladi” dan “Snow on the Sahara.” Itu sebabnya Anggun tak dapat menahan air mata kala mendengar lagu “Indonesia Raya” akhirnya menggema di Paris.

#IndonesiaRaya berkumandang di Paris Olimpiade. Medali emas dari @veddriq untuk Indonesia dalam disiplin Panjat tebing,” ujar Anggun bersama tagar AutoNangis plus video Veddriq Leonardo menerima medali emas. 

6 dari 7 halaman

5. Gading Marten

Mengunggah ulang potret Veddriq Leonardo tersenyum lebar sembari memegangi medali emas, di Instagram Stories, Kamis (8/8/2024), bintang film Love For Sale menulis status teks super ringkas.

Champ (juara)!!!” seru Gading Marten sambil menyebut akun Instagram Veddriq Leonardo. Singkat. Padat. Jelas. Selisih 0,02 detik memuluskan jalan Veddriq Leonardo menuju podium tertinggi.

 

7 dari 7 halaman

6. Muhadkly Acho

Namanya juga seniman sekaligus komedian, ucapan selamat dari Muhadkly Acho untuk Veddriq Leonardo terasa tulus sekaligus nyelekit. Nyelekit bagi institusi pemerintah tentunya.  

Selamat ya Veddriq, semoga ga ketahan di bea cukai medalinya,” cetus sutradara film box office Agak Laen bersama foto sang atlet mengangkat medali. Agak laen ucapannya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini