Sukses

Andre Taulany Sudah Diskusi dengan Anak Sebelum Talak Cerai Rien Wartia Trigina

Andre Taulany membenarkan telah mengajukan permohonan talak cerai terhadap Rien Wartia Trigina, di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Dia memastikan keputusan itu diambil setelah melewati proses panjang dan pertimbangan yang matang.

Liputan6.com, Jakarta - Andre Taulany membenarkan telah mengajukan permohonan talak cerai terhadap Rien Wartia Trigina, di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Dia memastikan keputusan itu diambil setelah melewati proses panjang dan pertimbangan yang matang.

Andre juga mengaku sudah berdiskusi dengan anak-anak tentang perceraiannya tersebut. Menurut Andre, anak-ana sudah cukup dewasa dan mengetahui kondisi orang tuanya.

"Saya sudah diskusi sama anak anak kalau saya sama Mama nanti mungkin akan pisah," ujar Andre di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

"Jadi sudah bicara, sudah sering diskusi sama anak anak. Keputusan ini diambil bukan sepihak, sudah tahu (anak-anak)," Andre menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sudah Berupaya Mempertahankan

Andre mengatakan, berbagai usaha sudah dilakukan untuk mempertahankan kebersamaanya dengan Rien. Hingga akhirnya, perceraian yang harus mereka pilih, dan diharapkan menjadi keputusan terbaik bagi kedua pihak.

"Ya berusaha memahami keinginan pasangan seperti apa, berusaha ngalah. Mungkin ini sudah waktunya, bismillah," kata Andre.

 

3 dari 4 halaman

Minta Tak Sudutkan Pihak Manapun

Di kesempatan sama, Andre meminta untuk tidak menyudutkan pihak manapun terkait perceraian ini. Sebab, hingga kini hubungannya dengan Rien masih terjalin sangat baik.

"Jadi minta tolong beritanya jangan menyudutkan kedua pihak, kita baik-baik aja. Karena bukan cerai aja, setelah ini kita tetap harus ada buat anak-anak," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Daftarkan Talak Cerai 4 April 2024

Andre dan Rien menikah pada 17 Desember 2005 silam. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai 3 anak yakni, Ardio Raihansyah Taulany, Arkenzy Salmansyah Taulany, dan Arlova Carissa Taulany.

Hampir 19 tahun Andre dan Rien membina biduk rumah tangga, sebelum akhirnya Andre mengajukan cerai talak di Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang. Andre mendaftarkan talak cerai terhadap Rien pada 4 April 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini