Sukses

Putra Otig Pakis Ungkap Kondisi Kesehatan Mendiang Ayahnya Sebelum Berpulang

Otig Pakis meninggal dunia di usia 64 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Putra mendiang aktor Otig Pakis, Macan Wigit, menceritakan kondisi kesehatan ayahnya sebelum berpulang ke Sang Khalik. Sudah 3 tahun terakhir Otig berjuang melawan Kanker Rektum yang diidapnya. 

Sebagai anak, Macan Wigit menyaksikan bagaimana perjuangan mendiang ayah melawan sakitnya. Saking besarnya kecintaan pada seni peran, Otig Pakis tetap aktif akting di tengah sakitnya.

"Bapak sudah 3 tahun lebih berjuang melawan kanker dan kondisinya pada akhirnya... Ya kami bersyukur diberi waktu lebih lama," ujar Macan Wigit di Komplek Makam Bengkel Teater, Depok, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).

"Karena mengidap kanker, kondisinya dari kemarin keluar masuk terapi. Ke rumah sakit juga," Macan Wigit menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Drop

Menurut Macan, kondisi mendiang memang sempat drop sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir. Otig Pakis meninggal dunia pada Kamis, 8 Agustus 2024. 

"Agak mendadak. Kemarin sakit, pelan-pelan agak menurun, habis itu drop," kata Macan.

 

3 dari 4 halaman

Tak Mengeluh

Meski begitu, Macan menyebut mendiang ayahnya tak pernah mengeluhkan kondisi sakitnya. Almarhum tetap mandiri melakukan apapun tanpa ingin merepotkan orang lain. 

"Kalau ditanya ngeluh? Bapak itu nggak mengeluh. Selama ini kalau bisa jalan sendiri, melakukan apa-apa sendiri, dia akan melakukan sendiri," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Otig Pakis meninggal dunia di usia 64 tahun. Semasa hidup, sederet judul telah dibintangi Otig dalam perjalan karirnya di dunia akting. 

Film "Menghadap Tuhan" menjadi judul terakhir yang dibintangi Otig Pakis di. Dalam film yang disutradarai Rudy Soedjarwo itu, mendiang Otig berperan sebagai Bapak Damar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini