Sukses

Pesan Jokowi untuk Rizki Juniansyah dan Veddriq Leonardo Peraih Emas Olimpiade: Sampai Ketemu di Istana

Jokowi kirim sinyal akan mengundang Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah ke Istana Negara setelah para peraih emas Olimpiade 2024 tiba di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Saat menggelar panggilan video atau video call dengan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Presiden Jokowi mengirim sinyal kuat akan mengundang mereka ke Istana Negara dalam waktu dekat.

Sinyal ini bermula ketika Jokowi bertanya kapan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah pulang ke Indonesia. Rizki Juniansyah mengabarkan kepada kepala negara, akan terbang ke Tanah Air, 12 Agustus 2024.

“Kapan pulang?” tanya Jokowi dari Istana, dengan air muka semringah. “Tanggal 12 (Agustus 2024) Pak, kepulangan Pak. Sampai di Indonesia tanggal 13,” Rizki Juniansyah memberi tahu.

Presiden Jokowi lalu mengisyaratkan tak sabar ingin bertemu Veddriq Leonardo, Rizki Juniansyah, dan para duta bangsa yang telah berjuang mewakili Indonesia di Olimpiade 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sampai Ketemu di Istana

“Bareng semua? Rizki Veddriq barengan pulangnya?” tanya Jokowi untuk memastikan. “Ya Pak,” jawab Rizki Juniansyah diiakan Veddriq Leonardo. Keduanya tampak antusias berbincang dengan sang Presiden.

“Ya sudah, saya tunggu kepulangannya di Tanah Air. Nanti sampai ketemu, sampai ketemu di Istana. Terima kasih, terima kasih. Sehat-sehat semuanya,” Jokowi mengakhiri percakapan. Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah menyatakan siap berjumpa Jokowi di Istana. 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Veddriq dan Rizki

Seperti diketahui, kemenangan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah adalah kejutan besar bagi rakyat Indonesia. Veddriq Leonardo mempersembahkan emas pertama bagi Ibu Pertiwi lewat cabang olahraga panjat tebing mengalahkan dua atlet dari Cina dan AS.

Sehari kemudian, Rizki Juniansyah mencetak emas kedua dari olahraga angkat besi kelas 73kg putra. Ia menoreh catatan gemilang dengan total angkatan 354kg terdiri 155kg snatch dan 199kg clean and jerk. Rizki Juniansyah memecahkan rekor Olimpiade.

 

4 dari 4 halaman

Kebanggan Luar Biasa

Menyertai unggahan momen panggilan video dengan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah, Jokowi untuk kali kesekian mengekespresikan rasa bangga atas pencapaian dua emas di Olimpiade Paris 2024.

Bangga bisa menyampaikan selamat kepada Veddriq Leonardo & Rizki Juniansyah atas medali emas di Olimpiade Paris 2024,” cuit Jokowi di akun Instagram terverifikasi, Jumat (9/8/2024).

Dan juga selamat Gregoria Mariska Tunjung atas raihan perunggu di cabang Bulutangkis. Kado istimewa ini membawa kebanggaan luar biasa bagi seluruh rakyat Indonesia!” RI-1 mengakhiri. Selamat!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini