Sukses

Tulisan Veddriq Leonardo 3 Bulan Sebelum Olimpiade Viral Lagi: I Believe I Can, Paris 2024!

Veddriq Leonardo pernah menulis di secarik kertas berlogo Paris 2024. Isinya, I Believe I Can, Paris 2024! Ini jadi doa yang dijawab Tuhan dengan medali emas.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, Veddriq Leonardo atlet olahraga panjat tebing membuat kejutan besar dengan mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Siapa sangka, ada cerita mengharukan dari Veddriq Leonardo, yang terjadi pada Mei 2024 atau sekitar 3 bulan jelang Olimpiade. Sang atlet menulis di kertas putih berlogo Paris 2024.

I believe i can, Paris 2024,” tulis Veddriq Leonardo ringkas lalu membubuhkan tanda tangan. Ia pun berpose dengan tulisan tangan itu seraya tersenyum lebar ke depan kamera.

Foto Veddriq Leonardo ini diunggah The International Federation of Sport Climbing di akun Instagram, Jumat (9/8/2024), lalu viral. Ucapan adalah doa, benar adanya. Medali emas pun diraihnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

I believe I can!

Menyertai foto ini, The International Federation of Sport Climbing membeberkan kronologi Veddriq Leonardo mencetak sejarah meraih emas pertama Olimpiade dari cabor panjat tebing untuk Indonesia.

26 May 2022: I believe I can! 22 June 2024: To Team Indonesia and my brothers @aspar_jaelolo and @kiromalk,” The International Federation of Sport Climbing mengabarkan di medsos.

3 dari 4 halaman

Medali Emas Pada 8 Agustus 2024

Yang bikin merinding tentu saja hasil perjuangan Veddriq Leonardo di partai final panjat tebing dengan waktu hanya 4,75 detik. “8 August 2024: 🥇,” cuit The International Federation of Sport Climbing.

Saat artikel ini disusun, unggahan ini disukai hampir 90 ribu orang. Sejumlah selebritas dan netizen menyelamati Veddriq Leonardo yang membuat Indonesia pecah telur di bursa medali Olimpiade Paris 2024.

 

4 dari 4 halaman

4,75 detik, 4 + 75 = 79

Bang veddriq balak!! Pontianak bangge! Indonesia bangge!” cuit Ifan Seventeen di kolom komentar. “Belief, desire, determination (keyakinan, hasrat kuat, dan tekad)!” pesohor Shauna Coxsey menyambung.

Seorang netizen bahkan bikin cocoklogi. “Selamat mas Vedd, telah membawa harum Indonesia. 4,75 detik, 4 + 75 = 79, sesuai dengan angka hari ulang tahun kemerdekaan RI nanti,” @fati**** menulis. Pas banget!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini