Sukses

Kesaksian Zaskia Adya Mecca Lihat 2 Rudal Meledak di Udara, Sebelum Masuk Wilayah Palestina

Zaskia Adya Mecca memberi tahu telah tiba di Yordania dan visa masuk ke Aqsa disetujui. Namun, situasi menegang setelah dua rudal Israel meledak di udara.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini, Zaskia Adya Mecca masih berada di Yordania untuk membantu para pengungsi Palestina akibat konflik dengan Israel. Ia mengabarkan kondisi selama membantu rakyat Palestina.

Lewat unggahan di Instagram Stories, Jumat (9/8/2024), Zaskia Adya Mecca memberi tahu telah sampai di Yordania dan visa untuk masuk ke Aqsa telah disetujui. Namun, situasi makin tegang.

Pasalnya, Nyonya Hanung Bramantyo menyaksikan dua rudal “terbang” dan meledak di udara. Hampir bersamaan dengan itu, sebuah rudal meledak di daratan antara kawasan Lebanon dan Israel.

Alhamdulillah, sampai Jordan dapat kabar visa masuk Aqso-ku approved. Tapi, di saat bersamaan Kemenlu mengeluarkan imbauan untuk menghindari ke negara Israel, Iran juga Lebanon,” cuit Zaskia Adya Mecca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Malam Sebelum Masuk Palestina

Doa tak putus dilantun Zaskia Adya Mecca. Meski situasi makin kritis, hatinya tetap teguh untuk sampai ke Baitul Maqdis, Palestina. Melansir dari berbagai sumber, kota ini dianggap suci bagi tiga agama yakni Kristen, Yahudi, dan Islam.

Lalu malam sebelum masuk Palestina kita lihat langsung rudal 2 meledak di udara, 1 meledak di darat antara Lebanon dan Israel. Jujur hati tegang takut izin dari suami mendadak hilang,” ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Percaya Diri Menuju Baitul Maqdis

Kalau akunya? Jangan ditanya betapa PD dan mantap hatiku untuk sampai di Baitul Maqdis. Insyaallah siap jiwa raga tanpa ragu, yakin dan parcaya banget insyaallah dijaga sama Allah SWT,” cuit Zaskia Adya Mecca.

Tak lupa, bintang sinetron Para Pencari Tuhan mengontak Hanung Bramantyo. Sutradara film Ipar Adalah Maut meminta Zaskia Adya Mecca bijaksana dan tidak memaksakan diri selama berada di Timur Tengah.

4 dari 4 halaman

Minta Allah Tunjukkan Jawaban

Hanung Bramantyo yakin istrinya bisa menjaga diri selama menjalankan misi kemanusiaan menolong rakyat Palestina yang terdampak agresi militer Israel dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi sebelum tidur HB bilang: Ya sudah enggak apa-apa terserah kamu yang penting kamu lihat situasi dan jangan maksain. Dalam hati: Pasti belum lihat travel warning dia,” Zaskia Adya Mecca mencuit.

Ku diam saja dan doa minta ditunjukkan Allah besok. Besoknya semua berjalan lancar dan baik. Aku Angga ini jawaban dari Allah. Akhirnya bisa info ke HB pas sudah di depan border,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini