Sukses

Zaskia Adya Mecca Bikin Video Wasiat di Perbatasan Israel, Ucap Doa Selamat Balik ke Indonesia

Zaskia Adya Mecca berada di perbatasan Israel usai mengunjungi Yordania untuk membantu rakyat Palestina yang terdampak agresi militer. Ia bikin video wasiat.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca membagikan situasi terkini saat mengunjungi para pengungsi Palestina di kawasan Yordania. Tak hanya itu, ia mendekat ke daerah perbatasan Israel pekan ini.

Tiba di perbatasan, Zaskia Adya Mecca bikin video berisi wasiat untuk jaga-jaga jika hal buruk menimpa. Mengingat, ia berada di daerah rawan konflik dan terdampak perang sepert Palestina.

Video wasiat Zaskia Adya Mecca dibuat dengan persetujuan suami, Hanung Bramantyo, lalu diunggah di Instagram Stories, Jumat (9/8/2024). Dalam video tampak, ia berada di dalam bus.

“Assalamualaikum. Hai, ini Bia sudah ada di perbatasan Israel. Terus, doakan semoga selamat, aman, sampai balik lagi ke Indonesia. Tapi untuk berjaga-jaga harus memberikan video wasiat,” kata Zaskia Adya Mecca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Pun Yang Terjadi Nanti

Dalam video, bintang film Ayat-ayar Cinta berbusana muslim dengan hijab warna kelam baca. Namun, detail isi wasiat tak dipublikasikan Zaskia Adya Mecca ke ruang publik.

“Jadi kalau apapun yang terjadi sama Bia nanti,” ungkapnya, lalu video terpangkas. Versi utuhnya dititipkan Zaskia Adya Mecca kepada salah satu saudara kandungnya, Alwin Kamil.

3 dari 4 halaman

Semoga Video Ini Tak Diperlukan

“Terus nanti diberikan ke anak-anak apabila mereka sudah ada di usia yang cukup. Ya sudah, semoga enggak diperlukan video ini. Titip semua ya, wassalamualaikum,” pungkas Zaskia Adya Mecca.

Video wasiat ini bukan untuk gaya-gayaan. Ini bukan kali pertama bintang sinetron Para Pencari Tuhan membuat video wasiat. Saat berhaji dengan Hanung Bramantyo pun, ia bikin video serupa.

 

4 dari 4 halaman

Tak Cuma Pas ke Israel

Menyerai video ini, Zaskia Adya Mecca menjelaskan alasan membuat video wasiat. Menurutnya, saat bepergian jauh ke negeri orang apapun bisa terjadi. Mengingat, jodoh, rezeki dan maut ada di tangan Sang Khalik.

Bikin video persis sebelum turun bus di depar border biar apa? Ya enggak cuma pas ke Israel sekarang saja sih. Waktu haji pun aku buat video wasiat. Namanya lagi safar ya, kan?” Zaskia Adya Mecca mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini