Sukses

Endy Arfian Awalnya Dipanggil Audisi Film Vina Sebelum 7 Hari, Malah Berjodoh dengan Dosen Ghaib

Agustus 2024, Endy Arfian melahirkan film baru, Dosen Ghaib karya sineas Guntur Soeharjanto. Dalam film ini, ia memerankan cowok wibu bernama Fattah.

Liputan6.com, Jakarta Agustus 2024, Endy Arfian melahirkan karya baru yakni Dosen Ghaib: Sudah Malam atau Sudah Tahu, karya sineas Guntur Soeharjanto. Dalam film ini, ia memerankan cowok wibu bernama Fattah.

Endy Arfian lantas terkenang kali pertama datang ke kantor rumah produksi Dee Company dan bertemu produser Dheeraj Kalwani. Mulanya, ia diaudisi untuk film Vina: Sebelum 7 Hari.

“Sebenarnya waktu itu aku diundang ke kantor Dee Company, bukan untuk film Dosen Ghaib tapi Vina: Sebelum 7 Hari. Kebetulan, Pak Dheeraj Kalwani memberi tahu kemungkinan akan buat Dosen Ghaib,” kata Endy Arfian.

Mendengar ini, bintang film Pengabdi Setan langsung penasaran. Mengingat, Endy Arfian pernah membaca utas viral di Twitter alias X, soal dosen gaib di beberapa kampus di Pulau Jawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dosen Gaib yang Viral Itu?

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini, Endy Arfian langsung membayangkan sosok dosen tinggi dengan kaki mengambang di ruang kelas kala mendengar proyek Dosen Ghaib.

“Terus saya tanya: Dosen gaib yang viral itu? Pak Dheeraj bilang: Ya, benar. Aku tertarik. Aku sempat baca thread-nya dan memang seviral itu dan memang seram,” ia membeberkan.

 

3 dari 4 halaman

Ini Menarik Banget!

“Ini menarik banget. Ini viral karena sosok dosen yang tinggi banget, terus kakinya mengambang di kelas. Aku penasaran banget kalau nanti dijadikan film, seperti apa eksekusinya,” Endy Arfian menyambung.

Akhirnya ia berjodoh dengan film Dosen Ghaib. Setelah membaca skenario, masih ada satu pertanyaan terbit dibenak Endy Arfian terkait eksistensi hantu laki-laki dalam film Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Hantu Laki-laki Tua

Seperti diketahui, mayoritas hantu di film Indonesia adalah perempuan. Saat tahu bahwa karakter dosennya bernama Pak Bakti, Endy Arfian makin penasaran apa jadinya jika bapak-bapak jadi setan.

“Banyak banget hal menarik. Pas aku tanya ternyata sosok hantunya itu cowok, mengikuti cerita aslinya. Awalnya aku kaget: Hah, cowok? Jarang banget sih memang,” cetusnya.

“Setelah aku jalani prosesnya menyenangkan banget dan merasa (penampilan hantu Dosen Ghaib) ini seram banget. Apalagi Om Egi Fedly, aku sering kerja sama dengan dia. Beliau seniman banget!” pungkas Endy Arfian.

Selain Endy Arfian dan Egi Fedly, Dosen Ghaib diperkuat penampilan Rayn Wijaya, Ersya Aurelia, dan Annette Edoarda. Film ini akan menyapa bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.