Sukses

6 Fakta Jackie Chan ke Indonesia Akhir Pekan Ini, Kendaraan yang Ditumpangi hingga Kegiatan yang Dilakukan

Kunjungan Jackie Chan ke Indonesia bukan sekadar mampir untuk jalan-jalan, namun ada sederet kegiatan dan agenda yang harus dijalani.

Liputan6.com, Jakarta Aktor laga kawakan asal Hong Kong, Jackie Chan, seketika mengejutkan publik Indonesia setelah beredar potret-potret bintang "Police Story" sedang berkunjung ke Tanah Air. Jackie Chan kedapatan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Jumat (9/8/2024) pagi.

Setelah itu, sejumlah netizen Tanah Air yang melihat sosok Jackie Chan pun langsung merekam dan mengunggahnya ke media sosial masing-masing. Setelah menginjakkan kaki di Indonesia, rupanya Jackie Chan digiring ke Hotel Mulia, Jakarta pada malam harinya.

Kunjungan Jackie Chan ke Indonesia pun bukan sekadar mampir untuk jalan-jalan. Ada sederet kegiatan dan agenda yang harus dijalani oleh sang aktor laga. Alhasil seperti terlihat di beberapa unggahan media sosial, kehadiran Jackie Chan membuat riuh orang-orang di sekitarnya.

Seiring kunjungannya, Jackie Chan pun menyisakan sejumlah fakta-fakta menarik selama berada di Indonesia. Mulai dari kendaraan yang ditumpangi hingga rangkaian kegiatannya, berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Naik Pesawat Jet Pribadi

Menelusuri berbagai sumber di media sosial, Jackie Chan kedapatan turun dari pesawat jet pribadinya saat menginjakkan kaki di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Jumat (9/8/2024) pagi.

Di usianya yang sudah 70 tahun, Jackie Chan masih terlihat energik setelah menampakkan wajahnya dari balik pesawat pribadinya.

3 dari 7 halaman

2. Gaya Busana Jackie Chan Setiba di Indonesia

Menyimak lebih lanjut, gaya Jackie Chan selama turun dari pesawat, lebih mencerminkan semangat mudanya ketimbang mengenakan busana formal.

Tampak pada saat itu Jackie Chan memilih untuk mengenakan kaus putih yang dipadu dengan jaket biru. Bagian bawah tubuhnya dibalut oleh celana biru, sementara kepalanya dihiasi oleh topi.

4 dari 7 halaman

3. Menolak Dipayungi Petugas

Sewaktu turun dari pesawat, diketahui kala itu cuaca sedang sangat terik. Namun dalam sejumlah rekaman Jackie Chan lebih menikmati cuaca kala itu.

Pasalnya, ketika seorang petugas sedang berusaha untuk memayunginya, Jackie Chan malah menolaknya secara halus. Ia mengisyaratkan sudah cukup dilindungi oleh topi kremnya.

5 dari 7 halaman

4. Kegiatan Menghadiri Gala Dinner Salah Satu Bank

Selanjutnya, warganet pun saling membeberkan bahwa kedatangan Jackie Chan ternyata dijadwalkan untuk menghadiri kegiatan gala dinner Bank Sinarmas di Hotel Mulia, Jakarta, pada Jumat malam.

Pada video unggahan yang beredar di media sosial, tampak orang-orang yang hadir dalam acara itu sangat antusias saat melihat Jackie Chan secara langsung.

6 dari 7 halaman

5. Sambutan untuk Jackie Chan

Selama hadir dalam acara tersebut, Jackie Chan mendapatkan sambutan berupa penampilan tarian daerah Indonesia, mulai dari tarian Betawi, Papua, hingga Bali.

Selain itu, Jackie Chan juga menunjukkan sikap ramah selama acara dengan membalas salam kepada para tamu yang mengajak swafoto dengannya.

7 dari 7 halaman

6. Penampilan di Atas Panggung

Mengenakan busana berupa setelan jas dan celana biru muda, Jackie Chan tak sungkan-sungkan untuk menyumbangkan suaranya kepada para undangan.

Dalam beberapa unggahan di media sosial, terekam momen penampilan Jackie Chan saat menyanyikan lagu pop berbahasa Mandarin di hadapan para tamu acara gala dinner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini