Sukses

Pesona Fariz RM Bersinar di The 90's Festival 2024

Fariz RM sukses memesona penonton saat tampil di The 90's Festival 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tak kurang dari 45 tahun Fariz RM sudah berkarya di dunia musik. Dalam kurun waktu itu pula, pria yang kini berusia 65 tahun itu tak pernah Lelah mendedikasikan hidupnya untuk musik.

Lebih dari 30 album studio telah dilahirkan musisi bernama lengkap Fariz Roestam Moenaf ini. Baik sebagai solois atau bersama grup, seperti Transs, Symphony, Wow, Jakarta Rythm Section, ataupun Superdigi.

Usia karier yang sudah 45 tahun tentu menjadikan Fariz RM sebagai sosok musisi yang matang.

Dan, kematangan itu pula yang dipertontonkan musisi yang pernah mendapat penghargaaan Lifetime Achievement Awards dari Anugerah Musik Indonesia pada 2017 ini saat tampil di gelaran The 90's Festival 2024, di Gambir Expo Kemayoran, Sabtu (10/8). Bersama bandnya, Fariz RM Anthology, sukses memesona penonton yang hadir.

Tampil sekitar 30 menit di Supermusic Stage, sejak pukul 19.55 WIB. Fariz yang mengenakan busana serbahitam: kaos lengan panjang dan topi hitam, didukung musisi-musisi yang punya jam terbang di atas rata-rata. Sebut saja Adi Darmawan pada bass, Eddy Syahroni (drum), dan Iwan Wiradz (perkusi).

Selain bernyanyi, seperti biasa, Fariz RM juga memainkan keyboard, senjata andalannya.

Tak heran, Fariz dan kawan-kawan pun sukses menghibur audiens dengan hits-hits Fariz di era 1980-90an. Tak kurang dari enam lagu dibawakan Fariz RM secara marathon.

"Penari" yang pernah dirilis Fariz dalam album keroyokan Kharisma 2 pada tahun 1990, dan dirilis lagi di album solonya Kronologi pada 1997, dipilih sebagai lagu pembuka konser Fariz malam itu. Dengan tempo sedang “Penari” cukup mampu membuat audiens yang hadir bergoyong.

Lalu, Fariz berturut-turut memainkan "Sungguh", "Hasrat dan Cinta", yang diciptakannya untuk Andi Meriem Matalatta, disusul "Nada Kasih" dipopulerkannya bersama Neno Warisman di album Do Not Erase pada tahun 1987.

Penonton pun bersorak dan sempat ikut bernyanyi bersama, terutama pada bagian reffrain.

Sungguh kasih

Demi Tuhan aku akan selalu menyayangi dirimu

Sungguh kasih

Percayalah sayang akan tulusnya cintaku kepadamu

Kita pasti akan selalu bersama

Sehidup semati

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutup Konser dengan Barcelona

Tak ingin membuat antusias penonton meredup, Fariz lalu menggeber "Sakura", yang langsung membuat penonton histeris saat dia memainkan intronya.

"Sakura" adalah lagu yang diambil dari debut album Fariz RM pada tahun 1980. Pada tahun 2007 lagu ini dimasukkan majalah musik Rolling Stones Indonesia sebagai salah satu lagu terbaik sepanjang sejarah.

Lagu ini sendiri dibuat Fariz RM saat diminta membuat saat diminta untuk membuat ilustrasi musik film Sakura dalam Pelukan yang disutradarai Fritz G Schadt.

Tentu saja, Fariz RM dan The Anthology dan memainkannya dengan aransemen baru. Namun, itu tetap membuat audiens yang sudah terbawa memorinya ke era 1980-an pun larut ikut bernyanyi bersama. Seru.

Fariz RM sendiri menutup konsernya dengan jagu signature, "Barcelona". Penonton Kembali bersuka, berjoget dan bernyanyi bersama sepanjang lagu.

Kelar lagu, Fariz RM meraih mikrofon. "Terima kasih, Anda semua luar biasa," ujarnya.

Setlist Fariz RM di The 90's Festival

1. Penari

2. Sungguh

3. Hasrat dan Cinta

4. Nada Kasih

5. Sakura

6. Barcelona

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.