Sukses

6 Artis hingga Menteri Ikut Tren Curhat pada Yura Yunita, dari Pengakuan Kocak hingga yang Bikin Meleyot

Suara merdu Yura Yunita yang menyanyikan lagu Risalah Hati, mendadak jadi viral dan melahirkan tren baru. Aku ga bisa, Yura...

Liputan6.com, Jakarta Berawal dari kolaborasi dengan Dewa 19 dalam lagu “Risalah Hati,” Yura Yunita tanpa sengaja melahirkan sebuah tren baru di media sosial.

Warganet ramai-ramai curhat pada sang pelantun “Tutur Batin,” seakan sedang menjawab pertanyaan darinya. Kalimat warganet ini terbagi dari dua golongan, antara “Aku bisa, Yura” atau, “Nggak bisa, Yura,” tergantung konteks dari warganet.

Namun satu hal yang seragam, unggahan ini disandingkan dengan cuplikan chorus Risalah Hati yang begitu ngenes. ”Aku bisa membuatmu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cinta…”

“Kamu bilang 'Ga bisa, Yura.' Kenapa ga bisa?” tulis Yura Yunita dalam unggahan bertanggal 1 Agustus 2024 lalu.

Ia meneruskan, “Lagu Risalah Hati kolaborasi aku dan Dewa19 ternyata banyak mewakili perasaan hati teman-teman yaa. Terima kasih karena sudah meluapkan perasaanmu lewat lagu ini."

Sejumlah nama kondang di Tanah Air ikut meramaikan tren viral, curhat dengan Yura Yunita ini. Curhatannya pun beraneka ragam, dari yang memancing senyum, mengharukan, hingga bikin meleyot.

Siapa saja mereka dan curhatannya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Raffi Ahmad - Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bisa dibilang punya banyak hal di dunia ini: harta, ketenaran, dan keluarga harmonis. Rasanya hanya ada satu yang tak mereka miliki: waktu libur.

"Aku gak bisa Yura @yurayunita .... Weekend aja aku gak bisa libur santai ,tetap kita gak libur 😃 Tapi Happy Selalu Kok ❤️," tulis pasangan ini dalam unggahannya.

3 dari 7 halaman

2. Shanty Denny

Bagi Shanty Denny, unggahan ini merupakan perwujudan rasa kangen karena tiga minggu tak bisa bertemu putranya yang sedang menuntut ilmu dan tinggal di asrama.

"Aku bisa Yura meski berat melepaskan anak ku untuk tinggal diasrama. Aku yakin dia tetap akan cinta aku," kata dia.

4 dari 7 halaman

3. Citra Kirana

Sementara bagi Citra Kirana, tren ini ia gunakan untuk menceritakan perjalanan spiritualnya. 

"Aku bisa, Yura. Ibadah haji disaat usiaku 30 th," tulisnya, menyertai video dirinya dan Rezky Aditya menunaikan Rukun Islam kelima. 

5 dari 7 halaman

4. Habib Ja

Kalau Habib Ja'far, menggunakan tren ini untuk menggambarkan usahanya menjadikan Onadio Leonardo sebagai mualaf--yang merupakan premis talk show "Log In."

"Bisa sih, Yura. Tapi aku mau Onad LOGIN karena Dia, bukan aku," tulisnya.

6 dari 7 halaman

5. Tarra Budiman

Tarra Budiman tampaknya menyentil sang istri, Gya Sadiqah, yang sulit diajak olahraga lari pagi. Dalam video yang menampilkan dirinya saat berlari, ia mencantumkan kalimat, "

Sementara di kolom komentar, Gya yang di-mention menulis sederet emotikon ngakak.

7 dari 7 halaman

6. Sandiaga Uno

Terakhir, curhat yang bikin meleyot datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Yakni mengenai kisah cintanya dengan sang istri, Nur Asia. Jatuh cinta pada pandangan pertama dan pacaran sejak SMP, kini Sandiaga Uni hidup langgeng bersama istri dan anak-anak mereka.

"Ternyata bisa Yura, atas izin Allah aku bisa membuat Mama Nur jatuh cinta dan kami dikaruniai 3 orang anak 😁 alhamdulillah 🤍" kata Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini