Sukses

Festival Merah Putih 2024, Kembali ke Serunya Masa Kecil Lewat Instalasi Seni Mainan Tradisional Kekinian

Festival Merah Putih 2024 punya 5 instalasi seni permainan tradisional yang bikin generasi milenial serasa menunggangi mesin waktu untuk mudik ke masa kecil.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk merayakan HUT ke-79 RI salah satunya dengan menapaki kearifan lokal warisan leluhur. Festival Merah Putih 2024 yang digelar di Grand Indonesia Jakarta misalnya, mengajak masyarakat kembali ke serunya masa kecil.

Digelar mulai tanggal 10 hingga 18 Agustus 2024, Festival Merah Putih memfiturkan 5 instalasi seni permainan tradisional yang bikin generasi milenial serasa menunggangi mesin waktu untuk kembali ke masa kecil nan menyenangkan.

Mainan tradisional itu yakni engklek, gundu, kuda tomprok, ketapel, hingga balap karung. Semua bisa related. Generasi milenial serasa kembali ke masa kecil. Total ada lima instalasi seni,” kata Assistant Manager Corporate Communications Grand Indonesia, Annisa Hazarini.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (10/8/2024), ia menjelaskan, Festival Merah Putih 2024 memadukan tradisi dan teknologi modern lewat instalasi seni permainan tradisional. Ia juga menawarkan bazar, kuliner, hiburan, dan diskon dari 100 jenama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Indonesia Banget!

“Kami ingin sesuatu yang Indonesia banget tapi lebih modern. Selama ini, yang ada di benak publik kan citra tradisional, budaya, dan heritage. Bagaimana mengemas ini dengan kekinian. Karenanya, kami hadir dengan elemen tradisional bertemu teknologi,” imbuhnya.

Senior Manager Marketing Communication Grand Indonesia, Kanina Hanindita, menyambut baik Festival Merah Putih 2024 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Blibli. Ini bagian dari upaya melestarikan seni dan budaya Indonesia dalam kemasan lebih modern.

3 dari 4 halaman

Merayakan Kemerdekaan Indonesia

Festival Merah Putih tahun ini memosisikan diri sebagai wahana belanja dan bermain dengan permainan tradisional. Orang dewasa bisa bernostalgia ke masa kecil. Anak-anak bisa mengenal permainan tradisional Indonesia yang seru dan menyenangkan.

“Kami ingin pengunjung dari semua usia merayakan kemerdekaan dengan menikmati keseruan di Fountain Atrium, West Mall lantai 3A,” ujarnya seraya menginformasikan bazar di area Exhibition Hall, West Mall lantai 5.

 

4 dari 4 halaman

Kolaborasi Yang Pas

Setelah pandemi Covid-19 menjadi endemi dan kondisi terus membaik, Festival Merah Putih 2024 jadi kolaborasi yang pas untuk merayakan kemerdekaan Indonesia yang memasuki usia 79 tahun.

Sejumlah instalasi seni mengingatkan publik pada indahnya permainan tradisional. “Setelah menyelesaikan permainan tradisional, pengunjung dapat poin berhadiah menarik,” pungkas Kanina Hanindita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini