Sukses

Geger Burning Sun Surabaya Sampai ke Korsel, Seungri Bantah Hadir Bahkan Tak Tahu Lokasinya di Mana

Geger soal acara Burning Sun Surabaya ternyata sampai ke Korea Selatan—bahkan ke telinga Seungri.

Liputan6.com, Jakarta Selama beberapa hari terakhir, penggemar K-Pop Tanah Air geger dengan unggahan dari akun Instagram @tsvmanagement. Event planner dari Jawa Timur tersebut membagikan poster acara bertajuk Burning Sun Surabaya yang akan digelar pada 31 Agustus mendatang di sebuah tempat hiburan di kota ini.

Seperti diketahui, Burning Sun adalah night club di Korea Selatan yang ikut dimiliki Seungri eks Bigbang. Berawal dari kasus penganiayaan, insiden ini berkembang menjadi sebuah mega-skandal terkait kekerasan seksual hingga KKN di kalangan kepolisian Korea Selatan.

Tak heran, pengumuman soal event Burning Sun Surabaya ini langsung menuai reaksi negatif dari warganet.

Apalagi, unggahan ini juga menampilkan foto Seungri dengan keterangan dalam foto sebagai “Best Honor.” Karena inilah, sebagian kalangan—termasuk sejumlah media—mewartakan bahwa eks member Bigbang ini akan tampil sebagai bintang tamu dalam event ini.

Geger soal acara ini ternyata sampai ke Korea Selatan—bahkan ke telinga Seungri.

Pemberitaan ini ditampik oleh Seungri, disampaikan kepada media Korea Selatan Ilgan Sports. Seungri bahkan tak tahu di mana lokasi acara yang dimaksud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seungri Bahkan Tak Tahu Tempatnya

“Saya bahkan tidak tahu di mana lokasi di Indonesia yang disebutkan dalam artikel tersebut,” tutur Seungri, diwartakan Meil Kyungjae, Minggu (11/8/2024).

Ia menambahkan, “Disebutkan bahwa saya akan ke sana pada tanggal 31 Agustus, tetapi saya tidak memiliki rencana seperti itu.”

Seungri juga disebut sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum.

3 dari 4 halaman

Menuai Kemarahan di Korea dan Indonesia

Keberadaan event ini menuai kemarahan, baik di Korea Selatan maupun Indonesia.

Seorang pengguna Twitter atau X menulis, “Gila lu. Korban dari Burning Sun itu manusia, lho. Bisa-bisanya kejadian tersebut dijadikan sebagai nama event kayak gini? "Best Honor"??? "The New Chapter is Born"??” tulis @LimChei***** yang disukai 3 ribu warganet.

Parah sekali, orang yang diasingkan dari industri hiburan karena skandal Burning Sun kini menghadiri event yang dinamakan dengan nama klub tersebut. Dia mempermalukan negara,” kata warga Korsel, dilansir dari The Korea Herald.

4 dari 4 halaman

Disebut Misleading

Pantauan Liputan6.com, hingga artikel ini ditulis pada Minggu malam, unggahan mengenai event ini masih dipasang di Instagram Story akun @tvsmanagement. Namun pihak manajemen mempublikasikan pemberitahuan yang disampaikan oleh sang CEO, The Saverio.

Ia menyebut pemberitaan soal event ini salah kaprah, alias misleading.

“Saya ingin menegaskan bahwa dalam poster yang saya sebarkan, tak ada pernyataan untuk mendatangkan Seungri,” kata dia. Ia juga menegaskan tak ada aktivitas ilegal dalam event ini, dan mengatakan acara tersebut dibatalkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.