Sukses

Acara Burning Sun Surabaya Akhirnya Dibatalkan Usai Bikin Geger Indonesia dan Korea Selatan

Penyelenggara Burning Sun Surabaya juga menegaskan pihaknya tak pernah menyatakan mengundang Seungri.

Liputan6.com, Jakarta Setelah bikin kehebohan, acara Burning Sun Surabaya akhirnya dinyatakan dibatalkan oleh penyelenggara, TVS Management. Hal ini disampaikan lewat pernyataan terbuka perwakilannya, Meggy atau The Saverio, dalam unggahan video di akunnya pada Minggu (11/8/2024).

“Dengan adanya kegaduhan dan banyaknya misleading, dan untuk teman-teman semua, kami sepakat membatalkan acara berjudul Burning Sun Surabaya demi kepentingan bersama,” kata Meggy saat membacakan pernyataannya.

Dengan langkah ini, ia berharap geger soal acara yang seharusnya akan digelar pada 31 Agustus 2024 di Surabaya ini bisa reda.

“Saya berharap, tanggapan saya tentang keramaian acara yang saya adakan ini akan tersebar luas dan meredakan mispersepsi ataupun kegaduhan kemarin,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menjawab sejumlah hal yang menuai keriuhan publik. Termasuk soal spekulasi bahwa acara Burning Sun Surabaya akan dihadiri Seungri. Pasalnya, foto eks member Bigbang tersebut dibubuhi tulisan “Best Honor.”

“Saya ingin menegaskan bahwa dalam poster yang saya sebarkan, tak ada pernyataan untuk mendatangkan Seungri,” kata dia.

Ia juga menjelaskan alasan mengapa memilih tajuk Burning Sun dalam poster acaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Burning Sun, Mega-Skandal di Korea Selatan

“Honor to Seungri dan judul Burning Sun Surabaya bertujuan untuk menyampaikan kepada kita semua, khususnya kepada perempuan dan penikmat musik K-Pop, untuk stay safe at the night life, especially club and party. Di mana kegiatan dalam insiden Burning Sun, sangat mudah kita temui dalam industri dunia malam mana pun,” kata dia.

Seperti diketahui, Burning Sun adalah night club di Korea Selatan yang ikut dimiliki Seungri eks Bigbang. Berawal dari kasus penganiayaan, investigasi jurnalis membuat kasus ini berkembang menjadi sebuah mega-skandal terkait kekerasan seksual hingga KKN di kalangan kepolisian Korea Selatan.

3 dari 4 halaman

Seungri Tak Tahu Menahu soal Acaranya

Sementara itu geger Burning Sun Surabaya rupanya sudah sampai ke telinga Seungri. Kepada Ilgan Sports, eks member Bigbang ini membantah dirinya akan hadir, bahkan tak tahu di mana lokasi acara yang dimaksud.

“Saya bahkan tidak tahu di mana lokasi di Indonesia yang disebutkan dalam artikel tersebut,” tutur Seungri, diwartakan Meil Kyungjae, Minggu (11/8/2024).

Ia menambahkan, “Disebutkan bahwa saya akan ke sana pada tanggal 31 Agustus, tetapi saya tidak memiliki rencana seperti itu.” Seungri juga disebut sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah hukum.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet di Kolom Komentar

Sementara itu banyak warganet yang masih tak bisa menerima pernyataan sang penyelenggara acara.  

"Masih gak paham, pelaku tapi dikasih best honor, alasan nya ga masuk akal, klo kalian mau acara mengingatkan orang mah bukan dengan cara gini," kata @melz**** di kolom komentar.

"Aneh. Kalo bikin Miss leading or giring opini kan dari poster yg dibuat oleh kalian. Aneh banget, aneh. Pembelaan trs 😂🙊" tulis @mi*****.

"Seungri adl sex offender. gimana bisa mengingatkan kita utk berhati-hati. jangan dibalik2 logikanyaaaaaa. kamu ngelesnya nggak bener," tulis @rchri****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini