Sukses

Ashanty Terharu Lulus Ujian Kualifikasi untuk Kuliah S3, Siap Raih Gelar Doktor Meskipun Perjalanan Masih Panjang

Ashanty menumpahkan curahan hati terkait perjuangannya membagi waktu dengan kegiatan sebagai ibu dan artis hingga bisa lulus ujian kualifikasi untuk kuliah S3.

Liputan6.com, Jakarta Ashanty baru saja membawa kabar gembira. Istri Anang Hermansyah itu akhirnya memasuki satu tahapan menuju cita-citanya meraih gelar doktor. Diketahui, Ashanty baru saja lulus ujian kualifikasi untuk kuliah S3 di UNAIR atau Universitas Airlangga Surabaya, Jawa Timur.

Pengumuman itu disampaikan Ashanty melalui sebuah video di media sosialnya. Ujian komprehensif yang dijalani ibu sambung Aurel Hermansyah itu dilaksanakannya pada Sabtu (10/8/2024) lalu. Meskipun masih dalam tahap kualifikasi, air mata bahagia terus menetes.

Dalam videonya, Ashanty yang sedang berada di ruang sidang bersama para dosen penguji, dinyatakan sebagai mahasiswa S3 pertama yang lulus ujian kualifikasi di antara teman-teman seangkatannya. Ungkapan terharu disampaikan dalam keterangannya.

Awalnya, Ashanty sedikit menumpahkan curahan hati terkait perjuangannya membagi waktu dengan kegiatan sebagai ibu dan artis hingga bisa sampai ke titik ini. Ashanty lalu tak melupakan peran besar keluarga yang selalu memberikan dukungan penuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengaku Sempat Kesulitan Fokus

Saat menceritakan perjuangan membagi waktu di sela-sela menjalani ujian proposal, ujian kelayakan, hingga rangkaian ujian disertasi, Ashanty mengaku ada fase ketika dirinya sempat tak bisa fokus.

"Terima kasih ya Allah bisa sampai di tahap ini🙏 Sempat ingin menyerah karena susah sekali fokus, di saat harus membagi waktu dengan kesibukan pekerjaan, keluarga dan kegiatan lain😭," tulis Ashanty.

"Namun atas dukungan suami, anak dan keluarga. Juga team, teman sekelas dan semua dosen. Akhirnya satu tahap terlewati dengan segala dinamikanya," sambung Ashanty.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Harus Menjalani Tahapan Berikutnya

Selanjutnya, Ashanty menumpahkan perasaan terharu lantaran telah melalui tahapan yang masih terbilang awal ini. Ashanty pun terang-terangan mengungkapkan bahwa masih ada tahapan selanjutnya yang membuatnya harus lebih banyak mencurahkan energi ekstra.

"Sedih sampai nangis haru kemaren saat ujian kualifikasi, semoga aku mampu melewati tahap2 berikut nya yg pasti semakin berat😭 Bismillah🙏🙏🙏 #s3psdmunair #universitasairlangga #surabaya," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Jurusan yang Diambil Ashanty

Ashanty sendiri diketahui mengambil S3 jurusan Pengembangan Sumber Daya Manusia, seperti diinformasikan dalam situs PDDikti, yakni pddikti.kemdikbud.go.id.

Dalam Peraturan Rektor Universitas Airlangga Nomor 28 Tahun 2017 tentang Pedoman Pendidikan Program Doktor, Ashanty memang harus menjalani ujian proposal, ujian kelayakan, dan rangkaian ujian disertasi, seperti disampaikan di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.