Sukses

Alasan Bintang Emon Tunda Punya Momongan Meski Sudah 2 Tahun Menikah

Komika Tanah Air Bintang Emon mengungkap keputusannya bersama sang istri untuk menunda memiliki momongan kareana banyak aspek yang harus dipertimbangkan.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Tanah Air, Bintang Emon yang dikenal dengan humor cerdas dan kritisnya secara resmi menikah dengan Alca Octaviani pada 24 Juli 2022. Artinya, usia pernikahan mereka sudah menginjak 2 tahun lamanya.

Sang istri, Alca Octaviani mengungkap dirinya tidak mendapat desakan untuk buru-buru memiliki momongan dari keluarganya. Justru pasangan suami istri itu bilkin keluarga kepikiran apabila punya anak.

“Justru keluarga gue sendiri (ibu dan eyang) malah 'Ini anak dua kalo punya anak gimana ya' gitu. Bukan kayak ditanyain 'Mana nih?'," ungkap Alca Octaviani melalui kanal YouTube UusKamuKita pada, Kamis (8/8/2024).

“Kayaknya ngga mau keluar rahim, karena sama-sama rumahan masih nyaman di dalem (rahim).” sambung Uus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunda Punya Momongan

Ternyata, Bintang Emon dan Alca Octaviani sama-sama anak rumahan yang jarang untuk nongkrong. Dalam tayangan YouTube tersebut, dirinya memang sengaja untuk menunda punya momongan.

“Gue pribadi, kayaknya kalo gue beres nikah jangan langsung punya anak deh.” ungkap Bintang Emon.

3 dari 4 halaman

Ketidaksiapan

Alasan lain dari komika 28 tahun menunda punya momongan karena ketidaksiapan dalam setiap “level hidup”, dirinya mengungkap perlu banyak belajar untuk menyesuaikan.

“Gue ngerasa kalo itu stage berbeda. Dari orang, jadi suami, terus jadi bapak, itu pelajaran dan punya tanggung jawab masing-masing, gue kalo langsung ngerjain dua soal jadi suami dan bapak dalam waktu setiba-tiba itu, kayaknya gue chaos deh.” imbuh suami Alca Octaviani.

Sang istri punya pendapat yang sama dengan Bintang Emon. “Bahkan jadi suami yang istrinya belum hamil sama pas istrinya aja beda.” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Dukungan

Di sisi lain, Uus yang menikah karena Kartika hamil, mengaku bisa “mengakali” untuk berperan sebagai suami sekaligus bapak di waktu bersamaan, seakan beri dukungan untuk hilangkan rasa takut yang dialami Bintang Emon. Kendati begitu, Uus juga menyadari dirinya punya kekurangan sebagai bapak.

“Gua pun ngalamin, mulai rumah tangga langsung jadi bapak. Kalo proses jadi bapak kayak 'Ah sama seperti yang gua jalanin sebelum ini'. Tau ngakalinnya, tapi tetap di bidang kebapak-bapakan ini gua kurang,” kata Uus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.