Sukses

Konser Sheila on 7 di Makassar Serap 20 Ribu Penonton, Lagu Bait Pertama yang Kerap Absen Memantik Euforia

Rangkaian konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku Di mampir ke Makassar, Minggu (10/7/2024). Dalam konser ini, Sheila on 7 kedatangan 20 ribu penggemar.

Liputan6.com, Jakarta Rangkaian konser Sheila on 7 bertajuk Tunggu Aku Di akhirnya mampir ke Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (10/7/2024). Dalam konser ini, Sheila on 7 kedatangan sekitar 20 ribu penggemar.

Ada sejumlah momen emas dalam konser yang digelar di Sport Centre Plasa Telkom Makassar. Salah satunya, lagu “Bait Pertama” yang kerap absen dari setlist Sheila on 7 muncul dan berhasil memantik euforia penggemar.

Konser dibuka dengan “Radio” yang membangkitkan semangat penonton. Tanpa jeda panjang, Sheila On 7 melantun hit lawas seperti “Kita,” “Pemuja Rahasia,” “Dan,” hingga “Sahabat Sejati” yang bikin suasana konser menghangat.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (12/8/2024), pemain bas Sheila on 7, Adam Subarkah, menjelaskan lebih dari lima tahun Sheila on 7 tidak mampir ke Makassar. Kini, mereka melepas rindu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Penonton Beri Energi

“Terima kasih banyak kepada semua yang telah hadir. Kehadiran kalian memberikan energi luar biasa bagi kami setelah lebih dari 5 tahun kami belum ke kota ini lagi,” Adam Subarkah menjelaskan.

Menurutnya, tiap kota memberi pengalaman berbeda. Inilah yang dinantikan Duta dan kawan-kawan saat menggelar tur konser. Sheila on 7 berkomitmen memberi kejutan untuk fans dalam setiap konser.

 

3 dari 4 halaman

Konsep Beda di Tiap Kota

Mantan gitaris Sheila On 7, Sakti yang sebelumnya jadi tamu kejutan di Samarinda, Kalimantan Timur, rupanya diboyong ke Makassar. Petikan gitar Sakti pada lagu “Temani Aku” serta sejumlah hit lain bagaikan mesin waktu yang membawa fans kembali ke era 2000-an.

“Jangan khawatir, di setiap kota kami selalu memberi konsep yang berbeda dan menarik. Kami janji akan terus menghadirkan penampilan terbaik untuk kalian semua,” Adam Subarkah mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Antusiasme dan Semangat Penonton

Menariknya, konser Sheila on 7 di Makassar tak hanya dihadiri warga setempat. Data dari Loket.com sebagai ticket partner menunjukkan ada 9 asal penonton dari luar Makassar yang mendominasi.

Para penonton ini berasal dari Jabodetabek, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Bengkulu, juga Sulawesi Tengah. CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, menyebut kehadiran Sheilagank atau fans Sheila on 7 di Makassar luar biasa.

“Antusiasme dan semangat mereka benar-benar menghidupkan suasana. Tadi Mas Duta mengabsen dari atas panggung, banyak sekali Sheilagank dari luar kota, bahkan luar pulau. Semoga antusiasme ini berlanjut ke kota-kota berikutnya,” katanya.

CEO GOLDLive Indonesia sebagai co-promotor, Faqih Mulyawan, mengklaim pihaknya memperhatikan setiap detail konser agar penonton menikmati konser tanpa rasa waswas. Koordinasi intens dan kerja sama solid dengan berbagai pihak adalah kuncinya.

“Tim kami selalu berupaya memberi pelayanan terbaik dan memenuhi semua kebutuhan penonton. Dukungan para penggemar sangat berarti bagi kami dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas acara,” ungkap Faqih Mulyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.