Sukses

6 Potret Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Mitoni, Panembahan Al Nahyan Malah Obok-obok Air Siraman

Momen mitoni Erina Gudono di Istana Bogor berlangsung khidmat sekaligus kocak. Pasalnya, cucu Jokowi, Panembahan Al Nahyan obok-obok air siraman.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggelar upacara tingkeban atau mitoni di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/8/2024). Mitoni termasuk prosesi siraman di dalamnya berjalan lancar.

Sejumlah tamu menghadiri momen Erina Gudono mitoni. Selain keluarga dan kerabat, ada beberapa artis Tanah Air yang hadir antara lain Kiky Saputri, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Giring.

Tingkeban diwarnai aksi kocak salah satu cucu Jokowi, Panembahan Al Nahyan yang malah mengobok-obok air siraman. Momen ini diabadikan dalam salah satu potret lalu diunggah di medsos.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 potret Erina Gudono mitoni di Istana Bogor plus aksi lucu Nahyan. Semoga ibu dan janin dalam kandungan sehat hingga hari persalinan tiba. Amin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Erina Sungkem ke Kaesang

Salah satu momen manis dalam mitoni menampilkan Erina Gudono sungkem kepada suami. Kaesang Pangarep tampil dengan jarit motif kawung, belangkon, dan beskap pink yang memberi kesan lembut sekaligus sejuk.

Jarit motif kawung juga dipakai Erina Gudono kala sungkem. Penampilannya disempurnakan dengan kebaya berwarna dasar biru muda motif floral kelir lila dan kecubung, rancangan desianer kondang Didiet Maulana.

 

3 dari 7 halaman

2. Prosesi Siraman Dalam Tingkeban

Tingkeban adalah salah satu tradisi yang merefleksikan siklus hidup manusia dengan menggelar selamatan kehamilan saat kandungan pertama memasuki usia tujuh bulan.

Prosesi siraman di Upacara Tingkeban kehamilan anak pertama kami. Alhamdulillah sabtu hari kemarin acara tasyakuran dan tingkeban berjalan dengan lancar,” tulis Erina Gudono.

 

4 dari 7 halaman

3. Siraman Oleh Ibu Negara

Salah satu foto memperlihatkan momen Ibu Negara Iriana Jokowi mengucurkan air dari dalam kendi yang terbuat dari tanah liat berhiaskan untaian kembang melati. Suasana terasa khidmat.

Erina Gudono menggunakan air yang mengucur dari kendi untuk membasuh muka. Ia tampak anggun mengenakan basahan plus rajutan dari kembang melati yang menutupi pundak, lengan, dan dada.

 

5 dari 7 halaman

4. Cinta Yang Begitu Banyak

Mendapati tamu undangan hadir memberikan doa dan cinta, Erina Gudono terharu. Nyonya Kaesang Pangarep berterima kasih atas doa para tamu untuk kebaikan dan keselamatannya serta janin.

Terima kasih untuk teman dan sahabat yang datang memberikan doa dan ucapan, terimakasih atas cinta yang begitu banyak untuk kami dan anak kami,” cuit Erina Gudono di akun Instagram terverifikasi, 12 Agustus 2024.

 

6 dari 7 halaman

5. Al Nahyan Obok-obok Air Siraman

Khidmat dan tak 100 persen kaku mewarnai momen tingkeban Erina Gudono. Salah satu yang bikin suasana cair adalah tingkah para cucu Presiden Jokowi. Panembahan Al Nahyan tampak mengobok-obok air siraman.

Inilah yang disorot Kaesang Pangarep di kolom komentar unggahan istri. “Siramannya khidmat banget ya, sampe ada yang obok obok air,” cuitnya. “Ha ha ha yang siraman satu, yang basah rame-rame anak-anak semua,” Erina Gudono menanggapi santai.

 

7 dari 7 halaman

6. Netizen Gemas dengan Kelakuan Nahyan

Polah Panembahan Al Nahyan juga menyita perhatian netizen. Masih segar dalam ingatan, saat Erina Gudono dan Kaesang Pangarep menikah, ia tampil pakai singlet hingga viral di medsos. “Alhamdulillah ketua Nahyan pake beskap,” cetus @ndy**** di kolom komentar.

Nahyan malah ngobok-ngobok air,” @yuni**** mencuap lalu menyematkan emotikon wajah nangis. “Salfok ke Nahyan,” @3nd**** menyahut. “Nahyan menyala!” seru @marg**** seraya membubuhkan emotikon kobaran api. Wah, fans-nya Al Nahyan banyak, ya?

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini