Sukses

ISFF 2024 Digelar, Kembali Gandeng Mira Lesmana sebagai Juri

ISFF 2024 menawarkan peluang bagi para peserta untuk berinovasi dan menghasilkan karya yang berdampak dan berkesan.

Liputan6.com, Jakarta INDODAX Short Film Festival (ISFF) 2024 kembali digelar. Mengusung tema ‘Trusted Visions, Timeless Stories’, ISFF 2024 dirancang sebagai platform bagi sineas muda Indonesia untuk menampilkan kreativitas mereka dalam menciptakan film pendek yang berkualitas. Tema ini dipilih untuk menekankan pentingnya kepercayaan dan dedikasi dalam menciptakan karya yang memiliki cerita abadi.

ISFF 2024 menawarkan peluang bagi para peserta untuk berinovasi dan menghasilkan karya yang berdampak dan berkesan. Melalui festival ini, sineas muda diajak untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan menuangkannya dalam bentuk film pendek yang bisa menginspirasi banyak orang. Acara ini juga menjadi ajang kompetisi yang mendorong kreativitas dan inovasi dalam dunia perfilman Indonesia.

Tahun ini, ISFF memasuki edisi keenamnya dengan tantangan baru. Panitia menargetkan partisipasi yang lebih luas dengan harapan dapat menarik lebih banyak peserta. Selain itu, kualitas film yang dihasilkan juga diharapkan semakin meningkat, seiring dengan bertambahnya pengalaman dan keterampilan para peserta.

Oscar Darmawan, CEO INDODAX, menyampaikan bahwa ISFF 2024 memiliki tujuan yang jelas, yaitu mendorong sineas muda untuk bereksplorasi dan menemukan gaya mereka sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Menghasilkan Karya Terbaik

“Kami ingin memastikan bahwa ISFF berkomitmen mendukung sineas muda Indonesia untuk semakin terlibat dan berprestasi. ISFF menjadi ajang unjuk gigi dan platform bagi kreator untuk menampilkan karya terbaik mereka," ujarnya.

“Melalui ISFF 2024, kami dapat memberikan kesempatan bagi para sineas untuk menghasilkan karya yang dapat dinikmati banyak orang. Kami juga melihat film sebagai salah satu media kuat yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan dan cerita inspiratif, selain menjadi bagian dari perjalanan kreatif para sineas muda berkarya,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Persyaratan Bagian 1

ISFF 2024 akan diselenggarakan di Teater Salihara, Jakarta Selatan, dengan dewan juri yang terdiri dari nama-nama besar di industri film Indonesia seperti Mira Lesmana (Produser Film), Dedih Nur Fajar Paksi (Praktisi & Dosen), dan Anjas Maradita (Content Creator). Kategori nominasi yang diperebutkan termasuk Best Short Film, Best Director, Best Scenario, dan Best Actor.

Untuk berpartisipasi dalam ISFF 2024, peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan, di antaranya adalah berkewarganegaraan Indonesia dengan usia minimal 18 tahun untuk penanggung jawab. Film yang dikirimkan harus asli, menyertakan brand placement INDODAX, dan belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi lain.

4 dari 4 halaman

Persyaratan Bagian 2

Durasi film yang diterima berkisar antara 3 hingga 15 menit, dengan berbagai genre, seperti drama, komedi, dan aksi. Peserta juga harus memastikan bahwa karya mereka bebas dari unsur SARA dan materi yang melanggar hak cipta. Untuk informasi lebih lanjut mengenai INDODAX Short Film Festival 2024, silakan kunjungi situs resmi ISFF.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini