Sukses

Fakta Alien: Romulus yang Tayang Mulai Hari Ini 14 Agustus 2024, Berlatar 20 Tahun Setelah Film Pertama yang Ikonis

Tokoh dan cerita yang diangkat dalam Alien: Romulus berbeda dari film-film sebelumnya dari waralaba ini.

Liputan6.com, Jakarta Kengerian kembali dihadirkan makhluk luar angkasa lewat film Alien: Romulus yang tayang mulai hari ini, Rabu (14/8/2024). Selama rentang waktu lebih dari empat dekade yang dibuka dengan karya Ridley Scott pada tahun 1979, waralaba ini diangkat oleh sejumlah sineas papan atas mulai dari James Cameron, David Fincher, hingga Jean-Pierre Jeunet.

Kini jilid terbaru yang rilis pada 2024 diarahkan oleh sutradara Evil Dead dan Don't Breathe, Fede Alvarez.

Tokoh dan cerita yang dihadirkan pun beda dari sebelumnya. Filmnya mengikuti perjalanan Rain (Cailee Spaeny), seorang gadis telah ditinggal orang tuanya.

Ia memimpikan kehidupan yang lebih baik, jauh dari Jackson’s Star, koloni pertambangan tempat tinggalnya. Bersama rekan-rekannya, ia memutuskan untuk menjelajahi stasiun luar angkasa yang sudah tidak berfungsi, dengan harapan bisa menemukan teknologi yang diperlukan untuk meninggalkan planet mereka. Nahas, yang mereka temukan justru alien paling menakutkan di alam semesta.

Tertarik nonton filmnya? Simak dulu sejumlah fakta menarik tentang film Alien: Romulus yang dilansir dari keterangan tertulis dari Disney berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dari Pitching Fede Álvarez

Kelahiran Alien: Romulus berawal saat Fede Álvarez memperlihatkan idenya mengenai kelanjutan cerita Aliens kepada Ridley Scott, yang langsung merasa tertarik. Ia juga bergabung sebagai produser film ini.

 

2.Reuni Don’t Breathe 2

Fede Álvarez menggarap skenario film ini bareng tandemnya di Don’t Breathe, Rodo Sayagues.

Fede bukan hanya harus mempelajari tentang mitologi makhluk luar angkasa tersebut, melainkan juga bagaimana cara menciptakan karakter-karakter, kesan horor, dan teror yang harus dihadirkan dalam kisah tersebut.

3 dari 4 halaman

3. Inspirasi dari Adegan Film Aliens

Fede Álvarez rupanya mendapat inspirasi inti cerita Alien: Romulus dari salah satu adegan film Aliens (1986) garapan James Cameron. Yakni saat sekelompok anak berlarian di koloni untuk menghindari ancaman.

Dari adegan tersebut, Fede berpikir, bagaimana kehidupan anak-anak yang tumbuh dalam sebuah koloni kecil, ketika mereka mulai beranjak dewasa.

 

4. Latar Waktu Alien: Romulus

Film ini berlatar kurang lebih 20 tahun setelah film Alien (1979) yang pertama dan 37 tahun sebelum Aliens (1986).

4 dari 4 halaman

5. Pertama Kalinya Tampilkan Karakter Remaja

Alien: Romulus membawa satu hal baru dalam franchise ini. Untuk pertama kalinya, jilid inilah yang menampilkan remaja sebagai karakter utama.

 

6. Deretan Pemain Muda

Alien: Romulus dibintangi oleh para pemain muda yang sebelumnya sudah pernah tampil dalam proyek kondang lain.

Mereka adalah Cailee Spaeny (Priscilla), David Jonsson (Agatha Christie’s Murder is Easy), Archi Renaux (Shadow and Bone), Isabela Merced (The Last of Us), Spike Fearn (Aftersun), dan Aileen Wu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini