Sukses

Tessa Kaunang 10 Tahun Menjanda, Ungkap Kriteria Calon Suami Idaman

Tessa Kaunang betah sendiri tanpa pasangan hidup. Sudah 10 tahun terakhir ia menyandang status janda, usai bercerai dari Sandy Tumiwa pada 2014.

Liputan6.com, Jakarta Tessa Kaunang masih betah dengan kesendirian tanpa pasangan hidup. Sudah 10 tahun ia menyandang status janda usai bercerai dari Sandy Tumiwa pada 2014.

Meski begitu, Tessa Kaunang tak menampik banyak pria yang mencoba mendekat. Mantan istri Sandy Tumiwa punya kriteria tersendiri dalam mencari pasangan hidup.

"Yang dekat mah ada, yang cocok belum ada," kata Tessa Kaunang terkait calon suami kepada wartawan di kawasan Gambir, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

"Pastinya saya sering ngomong pria bertanggung jawab, dewasa, takut Tuhan, bisa membimbing, tidak emosian, semua bisa klop satu sama lain. Harus cocokan chemistry dan karakter," Tessa Kaunang menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yang Penting Tanggung Jawab

Dalam mencari jodoh, Tessa Kaunang mengaku tak mematok latar belakang profesi calon pasangan. Baginya, terpenting calon pasangannya bertanggung jawab kepada keluarga.

"Saya enggak melihat pekerjaan atau kariernya yang penting dia bisa bertanggung jawab buat keluarga. Bukan pemilih, tapi yang penting cocok chemistry sama saya pas, royal, bertanggung jawab," Tessa Kaunang menyambung.

3 dari 4 halaman

Orang Tua Tak Pernah Menuntut

Tessa Kaunang bersyukur memiliki anak-anak yang tak pernah ikut campur urusan pribadinya. Menurutnya, yang terpenting bagi mereka melihat ibunya bahagia.

"Anak-anak dan orang tua saya enggak pernah nuntut dan nanya kapan nikah lagi. Selama saya merasa belum ketemu jodoh, fine saja. Enggak nanya gimana-gimana," Tessa Kaunang membeberkan.

4 dari 4 halaman

Anak-anak Tak Menuntut

Tessa Kaunang selalu mengenalkan pria yang tengah dekat dengan anak-anaknya. Hanya, anak-anak tak pernah menuntut Tessa Kaunang menikah. "Kalau ada yang dekat saya kenalin ke anak, saya enggak tertutup. Cuma mereka enggak nuntut saya nikah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini