Sukses

Kimberly Ryder Ceritakan Persalinan Anak Kedua di Bidan yang Jadi Sorotan

Kimberly Ryder melahirkan anak kedua di bidan.

Liputan6.com, Jakarta Perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar menjadi sorotan. Bahkan, cerita lama mereka pun ikut terkuak, mulai dari anak yang harus mengandalkan angkutan umum saat beraktivitas hingga Kimberly yang melahirkan anak kedua di bidan. 

Kimberly Ryder pun menjelaskan soal alasannya memilih melahirkan anak kedua di bidan. Diakui Kimberly, kala itu Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid 19.

"Waktu di bidan aku lagi anak kedua nih, anak pertama emang di Inggris lahirannya, di rumah sakit di sana, dan itu pas banget sebelum covid yang anak pertama kan," kata Kimberly Ryder di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

"Jadi pas di sini, tiba-tiba covid terus tiba-tiba hamil lagi. Kalau nggak salah Edward juga ngasih opsi kenapa nggak lahiran di bidan aja," Kimberly Ryder menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melahirkan di Bidan

Kimberly mengatakan, saat itu dirinya berpikir tidak ada salahnya mencoba melahirkan di bidan. Menurutnya, banyak ibu-ibu hamil yang melahirkan di bidan dan aman-aman saja. 

"Aku mikir-mikir ya bisa juga sih, apa salahnya juga,kan juga banyak org lahiran di bidan aman-aman aja," ujar Kimberly.

 

3 dari 4 halaman

Secara Normal

Kimberly melanjutkan, kala itu calon anak keduanya diprediksi akan melahirkan secara normal. Bahkan sejak itu, Kimberly menaruh rasa hormat kepada para bidan. 

"Anak pertama aku baru setahun yang lalu nih lahiran dan normal. Yang kedua juga akan normal, Insya Allah akan aman. Jadi sejak itu aku respect sama bidan di Indonesia," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Netizen

Kimberly mengaku bingung dengan reaksi netizen yang menyebutnya hidup sederhana, seiring foto persalinan anak keduanya di bidan. Ia tidak pernah merasa berbeda dengan warga Indonesia yang lain. 

"Bingung juga, karena nggak ingin membedakan aja aku sama warga Indonesia seperti umumnya. Ya udah kita sama-sama aja hidup, ada perjuangannya," ucap Kimberly Ryder.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.