Sukses

Edward Akbar Tertekan Hadapi 2 Masalah Sekaligus, Kini Puasa Medsos Demi Menjaga Kesehatan Mental

Edward Akbar tertekan menghadapi dua masalah sekaligus. Selain gugatan cerai Kimberly Ryder, ia dilaporkan ke polisi terkait dugaan penggelapan mobil.

Liputan6.com, Jakarta Edward Akbar merasa tertekan karena menghadapi dua permasalahan sekaligus. Selain gugatan cerai Kimberly Ryder, ayah dua anak ini menghadapi laporan istrinya atas dugaan penggelapan mobil.

Karenanya, Edward Akbar memilih tidak membuka media sosial sementara ini. Itu dilakukan guna menjaga kesehatan mental dan lebih fokus menghadapi masalah hukum.

"Posisi saya sebagai tergugat baik di Pengadilan Agama dan di Polres sebagai terlapor. Ya bagaimana saya enggak dalam posisi yang tertekan," Edward Akbar menjelaskan di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

"Kita lihat saja perjalanannya seperti apa. Saya enggak buka medsos karena saya harus jaga batin, kesehatan, mental, agar lebih fokus," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klaim Mobil Harta Bersama

Edward Akbar mempertanyakan unsur dugaan penggelapan yang dilaporkan Kimberly Ryder. Ia mengklaim, mobil yang dipermasalahkan merupakan harta bersama dan dibeli semasa mereka berumah tangga.

"Jadi, dibeli ada porsi-porsi yang sama. Maksudnya ada porsi masing-masing. Itu harta bersama, menikah tahun 2018 Agustus, dan dibeli Desember. Itu jelas harta bersama," Edward Akbar membeberkan.

3 dari 4 halaman

Mediasi Belum Mencapai Titik Temu

Sementara upaya mediasi Edward Akbar dan Kimberly Ryder dalam proses perceraian mereka di Pengadilan Agama Jakarta Pusat belum membuahkan hasil alias gagal. Maka dari itu, proses akan dilanjutkan ke agenda berikutnya.

"Ya mediasi hari ini belum menemukan titik temu, gagal. Maka nanti akan diproses lebih lanjut untuk masuk ke sidang," ungkap Justiartha, kuasa hukum Edward Akbar.

 

4 dari 4 halaman

Kapan Sidang Digelar Lagi

Justiartha belum dapat memastikan jadwal sidang cerai Edward Akbar dan Kimberly Ryder berikutnya. Ia mengaku belum dapat informasi tentang itu. "Belum tahu, belum ada info. Nanti kami akan dikabari lagi," ucap Justiartha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.