Sukses

Peraih Emas Olimpiade Rizki Juniansyah Tumpahkan Unek-Unek Soal Pejabat di Banten, Sebut Belum Ada Apresiasi

Peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah, meminta Pemerintah Provinsi Banten ke depan lebih memperhatikan atlet di daerahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rizki Juniansyah kembali menjadi sorotan publik. Peraih emas cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Paris 2024 ini, tiba-tiba saja meluapkan kekecewaannya.

Rizki menyentil sikap pemerintah provinsi Banten maupun Kota Serang yang terkesan tidak memperhatikan dan mengapresiasi perjuangan serta prestasinya, termasuk soal bonus.

“Alhamdulillah belum ada! Kita maklumi aja ya, bukan saya seperti apa ya karena memang Pemerintah Banten ini sama sekali belum memberikan apresiasi," kata Rizki melalui unggahan video yang viral di media sosial, dilihat Liputan6.com, Kamis, 15 Agustus 2024.

Rizki pun tak memahami alasannya, namun dia sangat berharap pemerintah daerah memberikan hal terbaik untuk perjuangannya. "Sebenarnya bukan buat saya ini, tapi untuk Banten. Mudah-mudahan ke depannya ada apresiasi," ujar Rizki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghargaan Sebagai Penyemangat

Menurut putra mantan lifter Muhammad Yasin ini, penghargaan semacam ini sangat berarti buat para atlet sebagai penyemangat, bukan hanya di ajang Olimpiade tapi di kejuaraan-kejuaraan nasional juga.

"Jangan atlet sudah sampai Indonesia kita disambut mereka mencari muka ya, maaf-maaf ya, bukannya karena saya kesal atau seperti apa, tapi memang kenyataannya seperti ini," ujar Rizki.

 

3 dari 4 halaman

Muncul Kepedulian

Rizki dengan tegas menyebut pejabat daerah, seperti Gubernur, Walikota atau Ketua KONI muncul kepedulian pada atlet di daerahnya.

"Bukan hanya satu atau dua orang tapi puluhan atlet yang ingin berlatih. DM saya, karena saya dapat medali Olimpiade, jadi ingin banyak diajarin. Insya Allah ada Rizki Rizki baru," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Disebut Tampan dan Pemberani

Wawancara Rizki yang diunggah di media sosial justru mendapat apreasiasi dari warganet. Mereka memuji ketegasan dan keberanian atlet tersebut.

"Tampan pemberani tegas asli biar pada nyaho pemerintah gaskeun Ki!," tulis sebuah akun.

"Harusnya gini nih patut di contoh atlit lain kalau menang. Sikaaaat," tulis warganet lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.