Sukses

Pihak Cut Intan Nabila Klarifikasi Isu Cabut Laporan Kasus KDRT Setelah Armor Toreador Jadi Tersangka

Pihak Cut Intan Nabila yang bernama Aziz Ramadhan menjelaskan tentang kondisi yang sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta Kamis (15/8/2024), di media sosial Twitter alias X, ramai kabar yang menyebut ada kemungkinan Cut Intan Nabila akan mencabut laporan kasus dugaan KDRT yang diproses penyidik di Polres Bogor.

"Beredar kabar bahwa Cut Intan Nabila diduga bakal mencabut laporan terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Armor Toreador," kata pengelola akun X @ba***tetangga_.

Pengguna akun tersebut mengutip cuitan salah satu warganet yaitu Cantyo A. Dannisworo yang penggalannya berbunyi, "Netijen sekalian, ada kemungkinan (yang mungkin cukup besar) setelah ini Cut Intan akan menarik laporan dan rujuk kembali dengan suaminya. Mohon jangan dirujak dan dipersalahkan ya. Menjadi korban dan keluar dari hubungan berkekerasan tidak pernah mudah."

Unggahan tersebut viral. Di saat bersamaan, ada netizen yang minta klarifikasi kepada pihak Cut Intan Nabila yang bernama Aziz Ramadhan. Ia salah satu orang yang menemani Intan membuat laporan di kantor polisi.

"Katanya Intan mau cabut laporan, apa betul?" tanya warganet tersebut padanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktanya Baru Selesai Buat Laporan

Aziz Ramadhan sendiri bingung mengapa tiba-tiba tersiar isu seperti itu. Kabar yang beredar tidak sejalan dengan keadaan yang ia ketahui sebagai salah satu orang dekat Cut Intan Nabila.

"Sangat disayangkan dengan berita-berita di luar sana yang atas namakan saudara kita yang sedang musibah. Baru semalam laporan selesai sekitar jam 00.00 Langsung ada berita seperti ini," ungkap Aziz Ramadhan di Instagram Stories pada Kamis siang.

"Insyaallah kita akan update terus perkembangan nya yang bener2 infomasi yang bener ada nya bukan simpang siurrr kesana kesini. Ini kita lagi dalam perjalanan menuju tempat nya mamah intan dan anak anak," ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Intan Ingin Cerai

Aziz Ramadhan juga menyertakan screenshot percakapan dengan seseorang melalui WhatsApp yang membantah isu tersebut. Ia mengunggah tangkap layar berita yang mengutip pernyataan Hotman Paris yang meminta Cut Intan Nabila pikir panjang jika ingin cabut laporan.

"Ga bener. lni intan telfon wawa. Dia udah bulet. Ini wardah juga siap2 kesana ya. Dia udah bulat cerai," kata lawan bicara Aziz.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Cantyo

Smentara itu, Cantyo A. Dannisworo sendiri sudah mengklarifikasi. 

"Tweet tersebut hanya ditujukan untuk mengingatkan agar kita tidak memberikan judgement apapun kepada korban. Tweet itu juga TIDAK menggambarkan kondisi Cut Intan yang sesungguhnya, apakah beliau ingin kembali rujuk atau tidak. Mohon tidak digoreng," tulisnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.