Sukses

Jaz Hayat Ungkap Tantangan Terberat Rekaman Lagu Bukan Dengan Dia

Jaz Hayat dan Mawar Eva baru saja merilis singel duet berjudul "Bukan Dengan Dia". Sebuah lagu yang menceritakan sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan untuk bersama.

Liputan6.com, Jakarta - Jaz Hayat dan Mawar Eva baru saja merilis singel duet berjudul "Bukan Dengan Dia". Sebuah lagu yang menceritakan sepasang kekasih yang tidak ditakdirkan untuk bersama.

Jaz menceritakan tantangan yang harus dihadapi dalam penggarapan single ini. Diakui Jaz, dari banyak workshop yang dilalui, materi lagu "Bukan Dengan Dia" yang dinilainya paling berat.

"Dalam banyak sesi rekaman dan workshop, ini adalah salah satu yang paling berat. Tapi hasilnya menurutku paling memuaskan," ujar Jaz di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

"Tantangan berat yang gue hadapi adalah pada saat workshop. Jadi proses workshop terberat dan yang paling seru yang kita jalani," Jaz menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nada Yang Tepat

Jaz mengungkapkan, hal yang paling menantang adalah mencari nada yang tepat untuk vokal dirinya dan Mawar Eva. Sebab Jaz dan Mawar menyadari memiliki range vokal yang berbeda.

"Yang cukup sulit dari single ini mencari nada yang pas untuk dinyanyikan kami berdua. Karena suara kami punya jangkauan yang berbeda. Kadang sudah pas di aku, ternyata di Mawar nggak pas atau sebaliknya," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Harmonisasi

Harmonisasi juga menjadi tantangan tersendiri bagi Jaz.  Alhasil, banyak penyesuaian yang harus dilakukan guna memaksimalkan musik lagu "Bukan Dengan Dia".

"Aku kurang pandai dalam harmonisasi sehingga harus banyak melakukan penyesuaian," imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Dibantu Barsena

Meski begitu, Mawar Eva dan Jaz bersyukur dibantu banyak pihak dalam menggarap lagu ini. Salah satunya Barsena Besthandi yang menjadi pengarah vokal mereka berdua.

"Untung ada pengarah vokal Barsena yang membantu saat proses rekaman berlangsung. Sehingga tantangan ini bisa kami lewati," ucap Mawar Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.