Sukses

Kabar Green Day Bakal Konser di Jakarta Februari 2025 Trending, Obati Penantian 29 Tahun Fans Indonesia

Ravel Entertainment secara resmi mengumumkan gelar konser dari band punk rock legendaris Green Day yang akan tampil di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Ravel Entertainment dengan bangga mengumumkan band punk rok legendaris dari Amerika Serikat, Green Day, akan bikin konser di Jakarta, 15 Februari 2025. Kali terakhir Green Day manggung di Indonesia pada 1996 atau sekitar 29 tahun lalu.

Band dari California, AS, ini meraih banyak penghargaan Internasional lewat lagu-lagu hit seperti “American Idiot,” 21 Guns,” hingga “Boulevard of Broken Dreams.” Karier Greenday selama 3 dekade meninggalkan jejak nyata di industri musik hingga memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Green Day yang belakangan jadi perbincangan gara-gara film box office Deadpool vs Wolverine dijadwalkan manggung dalam perayaan 10 tahun festival musik Hammersonic 2024.

Founder dan CEO Ravel Entertainment Ravel Junardy mengaku melakukan riset sebelum memilih Green Day untuk tampil dalam perayaan 10 tahun Hammersonic 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memilih Green Day

“Kenapa kita memilih Green Day? Kita melakukan riset dari Spotify. Kita lihat-lihat juga mereka (Green Day) adalah band yang punya sejarah panjang banget apalagi di Indonesia. Jadi membuat saya memutuskan ambil mereka sebagai bagian dari 10 tahun Hammersonic,” tutur Ravel Junardy di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

3 dari 4 halaman

Proses Panjang

Ia mengungkap proses membawa Green Day ke Indonesia butuh waktu cukup lama, sekitar delapan bulan. Selama itu, pihak Ravel Junardy berkomunikasi intens dengan manajemen Green Day hingga jadwal manggung terkonfirmasi.

“Kita tahu dia band besar, susah sebenarnya. Prosesnya sudah lama yang sampai saya harus terbang ke Los Angeles karena diundang buat datang ke sana,” Ravel Junardy menjelaskan.

“Prosesnya panjang pada saat kita mencetuskan tampil beda untuk Hammersonic. Sampai kita meeting by handphone dan baru dikonfirmasi beberapa bulan lalu. Kurang lebih tujuh atau delapan bulan lalu.” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Setlist

Hadirnya Green Day di Indonesia akan jadi bagian dari tur perayaan 30 tahun Dookie, album legendaris mereka. Ravel Junardy memastikan Greenday akan membawakan lagu-lagu dari album lain.

“Untuk setlist yang saya tahu, mereka bakal membawakan anniversary 30 tahun Dookie sama 20 tahun American Idiot,” Founder Ravel Entertainment membocorkan. Tiket konser Green Day di Jakarta tersedia mulai 27 Agustus 2024 pukul 15.00 dan dapat dibeli via situs resmi greendaykt.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.