Sukses

Sahabat Cut Intan Nabila Kecam Orang yang Sebar Fitnah Cabut Laporan KDRT: Dia Aja Masih Trauma!

Tidak benar Cut Intan Nabila mencabut laporan dugaan KDRT yang kini menjadikan Armor Toreador tersangka.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kasus dugaan KDRT yang masih berproses di Polres Bogor, tiba-tiba di Twitter atau X tersiar isu yang menyebut bahwa Cut Intan Nabila bakal mencabut laporannya. Kabar ini tentu saja tidak sesuai dengan fakta.

Melalui akun Instagram, sahabat Cut Intan Nabila, Elsya Sandria memberi klarifikasi. Isu yang viral di media sosial itu sudah pasti tidak benar.

Gengs aku baru tau di twitter rame banget ya tentang asumsi2 orang bilang intan cabut laporan, marah banget bacanya! 😭 baru hari ke 3 orang2 udah pada berani fitnah sana sini astagfirullah,” kata Elsya Sandria di Broadcast Instagram, Kamis (15/8/2024) malam.

Ia mengingatkan warganet untuk tidak asal memercayai informasi yang tak langsung datang dari pihak Intan. “Memang asumsi itu hak semua orang ya, tapi kita juga harus paham pendapat mana yang harus kita percaya,” Elsya Sandria menyambung.

Elsya Sandria menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Laporan dugaan KDRT yang menjadikan Armor Toreador sebagai tersangka masih diproses pihak berwajib. "Sampai detik ini tidak ada statement seperti itu! entah dari Intan sendiri atau keluarganya, aku bisa pastikan itu," tegasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Intan Masih Trauma dan Diterapi

Teman-teman pasang badan untuk meluruskan kabar ini karena Intan belum sepenuhnya berdaya. Kondisi mental dan fisiknya masih terguncang akibat kekerasan. Jadi, Elsya Sandria meminta semua pihak untuk menghargai posisi Intan saat ini.

Kondisi Intan saja masih trauma dan butuh pertolongan therapist. Energi dia ga ada untuk bisa ngomong dan ngeluarin statement itu, bisa gaksi beri ruang korban untuk pemulihan? Janganlah dimanfaatkan moment kalian cari engagament sendiri tapi gak bisa kalian pertanggung jawabkan juga! Please be respect,” tutupnya.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi dari Pihak Intan yang Lain

Sebelumnya, rekan Intan yang bernama Aziz Ramadhan juga mengklarifikasi. Aziz Ramadhan salah satu yang menemani Intan saat membuat laporan di Polres Bogor.

Aziz Ramadhan bingung mengapa tiba-tiba tersiar isu seperti itu. Kabar yang beredar tidak sejalan dengan keadaan yang ia ketahui sebagai salah satu orang dekat Cut Intan Nabila.

4 dari 4 halaman

Berita Simpang Siur

"Sangat disayangkan dengan berita-berita di luar sana yang atas namakan saudara kita yang sedang musibah. Baru semalam laporan selesai sekitar jam 00.00 Langsung ada berita seperti ini," ungkap Aziz Ramadhan di Instagram Stories pada Kamis siang.

"Insyaallah kita akan update terus perkembangan nya yang bener2 infomasi yang bener ada nya bukan simpang siurrr kesana kesini. Ini kita lagi dalam perjalanan menuju tempat nya mamah intan dan anak anak," ia menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini