Sukses

Cut Intan Nabila Klarifikasi Isu Ibunda Armor Toreador Tak Memihaknya dan Bantu Anaknya Melarikan Diri

Cut Intan Nabila melalui temannya klarifikasi beberapa kabar palsu yang beredar di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Berbagai informasi simpang siur mewarnai kasus dugaan KDRT yang dilakukan suami Cut Intan Nabila, Armor Toreador. Salah satunya isu ibunda Armor tidak berpihak pada Intan sebagai korban. Isinya sebagai berikut:

“Fyi, ibunya Armor ada di lokasi kejadian, sepertinya datang setelah tahu intan upload video tersebut. Ibunya bereaksi seperti tidak terjadi apa-apa. Tidak ada klarifikasi apa pun ke polisi, tidak juga menenangkan Intan yang sedang terluka, hanya diam dan bermain bersama 2 cucu lain di kamar intan,” begitu kata warganet di TikTok.

“Yang sangat miris, ibunya telfon ayah intan untuk minta intan hapus video tersebut,” sambungnya.

Pernyataan di atas merupakan hoax. Sahabat Intan, Elsya Sandria membantu mengklarifikasi, “Teman2 intan minta bantu kita meluruskan berita yang tersebar agar tidak menjadi fitnah, bahwa postingan ini tidak benar.”

Tidak benar bahwa ibunda Armor mencoba melindungi anaknya. “Mertua intan sangat baik dan peduli kepada intan dan anak2, tidak berusaha untuk membantu/menyuruh ATG untuk melarikan diri,” terang Elsya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Tergiring Opini Publik

Elsya Sandria lantas mengingatkan masyarakat untuk tidak asal percaya informasi yang beredar di medsos, terutama kabar yang tidak datang dari pihak Intan. Elsya Sandria berharap masyarakat bijak dalam mencari sumber informasi.

“Apapun berita diluar sana yang beredar tidak dari intan/ pengacara/mewakili intan, mohon jangan mudah percaya dan tergiring opini publik, karna intan berharap kasus ini dijalani sesuai dengan fakta yang ada, tidak mengurangi atau melebih- lebihkan, dan tidak menjadi fitnah bagi orang lain,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Jangan Berasumsi Sendiri

Elsya Sandria mengingatkan publik jangan asal berasumsi, yang pada akhirnya merugikan pihak Intan sendiri.

“Kondisi case Intan yang sangat viral ini aku yakin rasa kepeduliaan kita sangatlah penuh pada intan, tetapi sering kali kita lupa "mengendalikan" diri, kita terbawa suasana kita mencari informasi dari manapun sumbernya bahkan kita berasumsi sendiri,” Elsya Sandria menambahkan.

4 dari 4 halaman

Kendalikan Diri

“Alangkah baiknya kita menahan diri untuk tidak membuat konten yang malah membuat bola liar pada akhirnya, kita tidak bisa mengendalikan orang lain diluar sana paling tidak kita kendalikan diri kita sendiri. Apapun itu ‘katanya’ ‘aku tau dari si a si b si c’,” sambungnya.

Elsya Sandria mengimbau warganet untuk mendoakan Cut Intan Nabila agar segera bangkit dari masa sulit. “Percayalah saat ini intan saja masih menutup diri dan memilih siapa saja orang2 yg dia percaya. be respect, pantau dan mari kita doakan saja,” tutup Elsya Sandria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini