Sukses

Polemik Paskibraka Lepas Jilbab, Dhini Aminarti: Adik-adikku Sayang, Kalian Cantik Berhijab

Dhini Aminarti mengatakan bahwa ujian untuk dirinya saat berhijab memang datang silih berganti.

Liputan6.com, Jakarta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Putri Tingkat Pusat Tahun 2024 sempat dilarang mengenakan hijab saat prosesi upacara HUT RI ke-79 di Ibukota Nusantara (IKN). Hal ini memantik kritik keras dari banyak pihak termasuk para selebritas.

Dhini Aminarti misalnya, dia memberi pandangannya soal kewajiban berhijab bagi seorang Muslimah melalui pengalaman pribadi. “Adik2ku sayang, kalian cantik dengan hijab kalian!” kata Dhini Aminarti di awal kalimat yang diunggah, Kamis (16/8/2024). 

Sedikit cerita perjalanan aku berhijab, aku emang baru berhijab. Tapi di saat aku memutuskan berhijab, aku tahu resiko dan kebaikan yang insyaallah aku dapet,” dia menyambung pernyataan.

Bersama keterangan itu, dia mengunggah foto anggota Paskibraka putri yang berhijab. Istri Dimas Seto mengatakan, ujian untuk dirinya saat berhijab datang silih berganti. Bersyukur, dia tetap istikamah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cobaan dan Ujian Dilalui

“Cobaan, ujian, beberapa kali kerjaan masuk tapi hijab harus dilepas. Alhamdulillah Allah jaga niat aku, untuk terus jaga hijab ini.” terang Dhini Aminarti.

Apa yang membuatnya konsisten berhijab? Jawabannya ketakwaan pada perintah Allah. Sebagai ganjaran, Dhini Aminarti yakin Allah akan memberi keberkahan dalam hidupnya.  

3 dari 4 halaman

Bukan tentang Materi dan Popularitas

“Ini bukan tentang materi, ini bukan tentang popularitas, tapi semua ini tentang hak Allah yang mau aku kasih ke Allah. Mungkin aku ga baik, tapi aku berusaha untuk menjalankan apa yang Allah perintahkan. Karna aku yakin, disaat semua ini karna Allah, pasti Allah kasih yang lebih dari sekarang," ujarnya. 

Dhini Aminarti harap pengalaman pribadinya dapat menginspirasi banyak orang, “Semoga perjalanan ini jadi inspirasi buat kita semua."

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf BPIP

Sementara itu, dikutip dari kanal News Liputan6.com, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyampaikan permohonan maaf atas pemberitaan yang berkembang terkait pelepasan jilbab atau hijab bagi Paskibraka Putri.

Kini, mereka dipastikan dapat mengenakan jilbab saat prosesi upacara HUT RI ke-79 di Ibukota Nusantara (IKN). Kepala BPIP Yudian Wahyudi turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran media dalam pemberitaan kiprah Paskibraka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini