Sukses

Fairuz A Rafiq Ungkap Perkembangan Terbaru Sonny Septian Pasca Penyempitan Pembuluh Darah

Fairuz A Rafiq mengungkap kondisi terkini Sonny Septian sepulang dari rumah sakit. Sonny dirawat di rumah sakit akibat penyempitan pembuluh darah otak.

Liputan6.com, Jakarta Fairuz A Rafiq mengungkap kondisi terkini kesehatan Sonny Septian, setelah pulang dari rumah sakit. Sonny Septian sempat dirawat di rumah sakit akibat penyempitan pembuluh darah di otak.

Fairuz A Rafiq mengatakan, kondisi Sonny Septian saat ini jauh lebih baik daripada sebelumnya. Berjuang melawan penyempitan pembuluh darah di otak, ia kini bisa berkomunikasi dengan lancar.

"Tenggorokannya sudah aman, makannya sudah enak. Ngomongnya juga rada enak. Ngomongnya sekarang sudah lebih lancar lagi, sudah enggak epetan," ujar Fairuz A Rafiq di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

"Tadinya sempat epetan, sekarang sudah lebih lancar lagi," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biar Enggak Stres di Rumah

Fairuz A Rafiq melanjutkan, dokter sudah membolehkan Sonny Septian menjalani aktivitas seperti jalan-jalan untuk mengusir jenuh. Namun, harus tetap dengan pendampingan.

"Aktivitas juga sudah bisa. Misalkan jalan-jalan. Kalau mau diajak karena tadi dokternya juga ngomong. Sudah boleh, biar enggak stres juga di rumah. Jadi kalau keluar ke mana boleh, yang penting ada yang mendampingi," jelas Fairuz A Rafiq.

3 dari 4 halaman

Kepala Masih Pusing

Meski begitu, Fairuz A Rafiq menyebut Sonny Septian masih suka mengeluh pusing di bagian belakang kepala. Apalagi ia sempat mengalami blackout.

"Untuk kepalanya sendiri masih merasa pusing, masih enggak enak. Masih enggak enak di bagian belakangnya. Karena pusingnya itu kan sebelum dia kena keracunan makanan. Sempat blackout juga tapi dia enggak menyadari," Fairuz A Rafiq membeberkan.

4 dari 4 halaman

Dia Tak Boleh Kena Kolesterol

Fairuz A Rafiq menyebut tidak ada pantangan makanan yang diberlakukan kepada suami. Hanya, Sonny Septian harus bijak memilih makanan, terutama menghindari makanan yang berisiko memperburuk kondisi.

"Dengan keadaan Sonny sekarang dia enggak boleh kena kolesterol. Enggak boleh sampai kena hipertensi. Enggak boleh sampai kena diabetes," Fairuz A Rafiq mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.