Sukses

Alami Masa Sulit, Judika Sempat Pindah-Pindah Tempat Kos dan Berutang Buat Beli Beras

Judika berbagi cerita tentang masa-masa sulit yang pernah dia alami sebelum mencapai kesuksesan, mulai dari pindah-pindah tempat tinggal hingga harus berutang.

Liputan6.com, Jakarta - Judika mengaku pernah punya utang ratusan ribu rupiah. Meski nilainya tidak besar, penyanyi ini tetap merasa berat dan kesulitan untuk melunasinya.

Pria bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang ini, menilai jumlah utangnya saat itu terasa cukup berat mengingat penghasilannya yang masih sangat terbatas.

"Dulu utangnya paling ratusan ribu per bulan, karena saya cuma pakai kipas angin dan bayar kosan, tapi waktu itu rasanya gede banget. Saya ingat, seringkali saya harus menunda pembayaran karena gaji yang terlambat," kata Judika saat ditemui di lapangan B GBK, Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Nasib getir ini diungkapkan Judika saat tengah merintis kariernya. Namun, masa-masa sulit itu berhasil dilewati dan sekarang dia sudah dikenal sebagai salah satu musisi sukses di Indonesia dan berbagi cerita tentang masa-masa sulit yang pernah ia alami sebelum mencapai kesuksesan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ngutang Beras

Judika kemudian menceritakan bagaimana dia harus berpindah-pindah tempat tinggal dan bahkan terpaksa harus berutang demi bertahan hidup.

"Sebelum hidup lebih mapan, saya sempat pindah-pindah kosan, mulai dari Batu, Semper, hingga Pulomas. Kami pindah-pindah sesuai dengan kemampuan saat itu," ungkap Judika.

 

3 dari 4 halaman

Utang Untuk Bayar Kos

Pada masa-masa sulit tersebut, Judika mengakui bahwa ia terpaksa harus berutang untuk membayar kos dan membeli kebutuhan pokok seperti beras.

Mengenang kesulitan hidupnya saat itu, Judika menyinggung soal warung di depan kosannya, tempat ia sering membeli makanan.

 

4 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

"Kalau ngutang, pasti untuk hal yang urgent aja. Tapi kalau urusan makan, saya sebisa mungkin enggak ngutang dan lebih memilih menahan diri," tambahnya.

Suami Duma Riris meski sempat mengalami masa-masa sulit, tetap bersyukur bisa melalui semua itu. Judika kini telah menjadi salah satu penyanyi terkemuka di tanah air, membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, siapa pun bisa mencapai impiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini