Sukses

Celine Evangelista Disebut Sudah Mualaf Sejak Lama oleh Umi Pipik: Semangat untuk Berprosesnya

Umi Pipik menyebut bahwa Umi Pipik telah lama menjadi mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lama membuat publik menerka-nerka, akhirnya Celine Evangelista diumumkan telah mualaf oleh Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik. Kabar terbaru ini disampaikan setelah Umi Pipik mengunggah potret Celine Evangelista berhijab.

Istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori mengonfirmasi kepada pewarta mengenai kebenaran Celine Evangelista pindah keyakinan. Umi Pipik menyebut bahwa mantan istri Stefan William telah lama jadi mualaf.

"Kalau soal mualaf itu sudah lama. Mualafnya memang sudah lama, kali," ucap Umi Pipik, menyimak tayangan di kanal YouTube Starpro Indonesia, dikutip pada Jumat (16/8/2024).

Lebih lanjut Umi Pipik menyebut bahwa sudah ada banyak orang yang mengetahui Celine Evangelista mualaf. "Kita semua sudah tahu," ujar Umi Pipik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Celine Masih Belum Mantap Berhijab

Selain itu, Umi Pipik menegaskan bahwa Celine Evangelista tak langsung mantap mengenakan hijab setelah berhijrah lantaran masih berproses. Itu akan dilakukannya kelak.

"Kalau berhijab enggak, hanya berproseslah. Maksudnya, kan, orang enggak bisa langsung instan. Pelan-pelan saja," Umi Pipik menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Umi Pipik Unggah Potret Celine Berhijab

Sebelumnya, Umi Pipik mengunggah potret bersama putranya, Abidzar, serta Celine Evangelista dan Shandy Purnamasari. Tampak dalam potret itu Celine sedang berhijab.

"Bismillah. silaturahmi, rindu sehat selalu ya bumil sayang @shandypurnamasari , juga neng cakep @celine_evangelista semangat utk berprosesnya. Sayang kalian karena Allah," tulis Umi Pipik melalui akun Instagram _ummi_pipik_, belum lama ini.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Celine Evangelista

Dalam komentar unggahan tersebut, Celine Evangelista berterima kasih serta kalimat Tayyibah yang sering diucapkan umat Muslim. "Masyaallaah terima kasih banyak umi. Jadi lebih tenang," tulis Celine Evangelista.

Sebelum kabar ini mencuat, Celine Evangelista beberapa kali kedapatan mendatangi kajian Islam. Bahkan ia sempat melontarkan pertanyaan fundamental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini