Sukses

Fairuz A Rafiq Sebut Sonny Septian Ogah Dipandang Sebagai Orang Sakit, Punya Semangat Luar Biasa

Fairuz A Rafiq siap memberikan dukungan penuh kepada Sonny Septian yang kini masih menjalani tahap penyembuhan. Terutama memberikan semangat kepada sang suami, untuk setiap rangkaian pengobatan yang dijalani.

Liputan6.com, Jakarta - Fairuz A Rafiq siap memberikan dukungan penuh kepada Sonny Septian yang kini masih menjalani tahap penyembuhan. Terutama memberikan semangat kepada sang suami, untuk setiap rangkaian pengobatan yang dijalani.

Saat ini Sonny Sdiketahui masih rutin menjalani fisioterapi, guna memulihkan tubuhnya yang belum bisa digerakkan secara normal. Sebab, Sonny didiagnosis menderita stroke ringan yang berdampak pada postur tubuhnya.

Meski begitu, Sonny enggan dipandang sebagai orang pesakitan. Itu sebabnya ia enggan menggunakan kursi roda, setibanya di rumah sakit untuk menjalani fisioterapi.

"Dia nggak mau dianggap sakit gitu, makanya sampai nggak mau pakai kursi roda turunnya (dari mobil). Dia nggak mau pakai kursi roda, 'aku nggak mau dilihat kayak orang sakit'," ungkap di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mudah Bagi Sonny

Fairuz menyadari, tentu tak mudah Sonny menghadapi kenyataan tentang kondisinya yang sedang tidak baik. Meski begitu, Fairuz menilai Sonny sangat bersemangat untuk sembuh.

"Semangat dia tuh luar biasa. Tapi ya namanya orang sakit, masih muda terus tiba-tiba kena stroke. Pastinya nggak mudah untuk tiba-tiba langsung bangkit kayak nggak ada apa-apa," kata Fairuz.

 

3 dari 4 halaman

Menjaga Emosi Suami

Selain itu, Fairuz berusaha menjaga emosi Sonny agar tidak berdampak pada semangatnya untuk sembuh. Bahkan, dokter juga menyarankan agar Sonny terhindar dari stres selama proses penyembuhan ini.

"Aku nggak boleh ngeliatin apapun di depan dia, supaya dia semakin semangat sembuhnya. Tadi dokter bilang sama saya, dia nggak boleh stres. Karena faktor stres itu mempengaruhi nanti adanya kemunduran, bukan kemajuan," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Perkembangan Terkini

Fairuz menambahkan, perkembangan kesehatan Sonny menunjukkan ke arah positif. Bahkan, sang suami sudah dapat berkomunikasi dengan lancar ketimbang sebelumnya.

"Ngomongnya juga rada enak, ngomongnya sekarang udah lebih lancar lagi, udah nggak epetan. Tadinya kan sempat epetan, sekarang udah lebih lancar lagi," Fairuz menukas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.