Sukses

Habib Ja'far hingga Muzammil Hasballah Miris Lihat KDRT: Pasangan Itu Ayat Allah untuk Dijaga dan Dimuliakan

Apa kata para tokoh agama soal kasus dugaan KDRT yang menimpa Cut Intan Nabila.

Liputan6.com, Jakarta Rekaman CCTV yang diunggah Cut Intan Nabila ke akun Instagram pribadinya sejak 13 Agustus 2024 lalu, saat ini sudah ditonton lebih dari 250 juta kali. Video itu pun dipenuhi dengan dengan jutaan komentar dari berbagai kalangan, mulai netizen, selebritas hingga pemuka agama.

Salah satu yang jadi sorotan adalah komentar hafiz Quran terkenal, Muzammil Hasballah, hingga sejumlah ustaz seperti Habib Ja’far dan Felix Siauw. Muzammil yang juga kelahiran Aceh sama seperti Cut Intan Nabila mengaku miris melihat dugaan KDRT tersebut.

Pasangan itu Ayat Allah untuk dijaga dan dimuliakan. Bukan malah… La haula wala quwwata illa billah,” tulisnya yang kemudian disukai oleh lebih dari 38 ribu akun.

Felix Siauw pun menyertakan emoji menangis dalam komentarnya. Dia tak habis pikir mengapa ada seorang laki-laki, terlebih pasangan, yang tega melakukan tindakan keji seperti yang tergambar dalam rekaman CCTV itu.

Yaa Rabb, nggak ada satupun perempuan yang boleh diperlakukan begini, siapapun dia, apalagi istri,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengkhianati Secara Keji Janji dengan Allah

Komentar Habib Ja’far tak kalah jadi sorotan. Menurutnya, suami Intan, Armor Toreador, telah mengkhianati janji suci kepada Allah saat akad nikah. Sang Habib menenangkan Intan.

Dia mengkhianati secara keji “Perjanjian Agung”-nya dgn Allah utk mencintai, mengasihi, dan menjaga kamu. Allah & kita semua bersama kamu,” tuturnya yang disukai hingga 106 ribu kali.

3 dari 4 halaman

Tak Pernah Dilakukan Rasulullah

Sementara itu di tengah ramainya pemberitaan ini, Ustaz Khalid Basalamah mengingatkan umat Islam soal KDRT. Apalagi, hal ini tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW, yang merupakan suri tauladan umat Islam.

“Sangat tidak pantas bagi seorang lak-laki melakukan kekerasan kepada wanita atau melakukan KDRT kepada istrinya. Karena KDRT adalah perbuatan yang terlarang di dalam Islam, tidak sesuai yang Islam ajarkan dan yang Nabi ﷺ ajarkan,” tulis Ustaz Khalis Basalamah, pada Rabu (14/8/2024).

Ia menambahkan, “Bahkan Nabi Muhammad ﷺ yang juga panglima perang, tidak pernah beliau memukul istrinya.”

4 dari 4 halaman

Proses Hukum Tetap Berjalan

Sementara itu, Armor Toreador saat ini sudah jadi tahanan Polres Bogor. Melalui temannya, Intan juga klarifikasi soal hoaks cabut laporan.

Alhamdulillah dari pihak @cut.intannabila proses tetep berjalan gak ada Cabut laporan,gak ada Rujuk,jgn dengerin dulu kabar2 yg Hoax ya temen2,cuma Di jalanin proses nya dengan Rapi dan intan Juga akan jalani Proses perpisahan dengan Terhormat,” kata sahabat Intan, Shella Saukia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.