Sukses

Ratu Sofya Ungkap Tantangan Bintangi Film Kromoleo, Kena Mental Hingga Menangis

Selain Ratu Sofya, film Kromoleo turut dibintangi Abun Sungkar, Tyo Pakusadewo, Cornelio Sunny, Rukman Rosadi, Vonny Anggraini dan masih banyak lagi

Liputan6.com, Jakarta Ratu Sofya menceritakan tantangan yang harus dihadapi saat proses syuting film Kromoleo. Salah satunya untuk bisa masuk ke dalam tokoh Zia yang ia perankan dalam film besutan sutradara Anggy Umbara ini.

Di film Kromoleo, Zia dikisahkan sebagai perempuan tomboi yang harus melewati teror satu malam dengan Dika, yang diperankan oleh Abun Sungkar. Apalagi, di sini Ratu Sofya juga mendapat porsi adegan laga.

"Untuk mendalami karakter di film ini buat aku cukup sulit. Aku bisa memakan waktu seminggu lebih waktu itu, untuk bisa bener-bener masuk ke dalam diri aku, si Zia-nya gitu ya," kata Ratu Sofya ketika di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/8/2024).

"Di sini aku emang agak tomboi ya sebenarnya. Ternyata memasuki Zia ke dalam diri aku tuh sangat sulit, Aku tuh sampai nangis dulu, sampai kena mental dulu gitu," Ratu Sofya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Ratu Menangis

Menurut Ratu, ini pengalaman pertamanya mendapat karakter yang cukup berat. Bahkan, peran itu membuat dirinya menangis hingga kena mental.

"Film sebelumnya masih sanggup lah sama Mas Anggy. Kalau kali ini bener-bener sampai nangis, aku tuh pun sampai kayak nggak ngerti, kenapa ya. Mungkin karena memang karakter kali ini memang susah menurut aku," akunya.

3 dari 4 halaman

Perankan Zia yang Tomboi

Untuk mendalami peran yang dilakoni, Ratu melajukan riset dan berdiskusi dengan Anggy Umbara untuk tokoh Zia yang diperankan. Selain tomboi, Zia digambarkan sebagai pecinta musik grunge.

"Cari referensi tentang cara jalannya ngobrol, cara ngeliat seseorang dari Zia gitu kan. Karena kan setiap orang, ngeliat orang beda-beda ya. Makanya itu juga, alhamdulillahnya aku jadi banyak belajar tentang akting di film ini," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Tayang 22 Agustus

Selain Ratu Sofya, film Kromoleo turut dibintangi Abun Sungkar, Tyo Pakusadewo, Cornelio Sunny, Rukman Rosadi, Vonny Anggraini dan masih banyak lagi.

Film produksi Imperial Pictures dan Umbara Brothers ini dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 22 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini