Sukses

Bernadya Cetak 2 Rekor Sekaligus di Tangga Lagu Spotify Indonesia dalam Waktu Sehari

Album debut Bernadya telah mencapai lebih dari 100 juta streams di Spotify.

Liputan6.com, Jakarta Bernadya memang terbilang nama baru di industri musik Tanah Air. Namun, tampaknya kini ia tak boleh dianggap sebelah mata. Hal ini terlihat dari pencapaian Bernadya di Spotify.

Dilansir dari keterangan tertulis yang dikirim platform streaming musik berlogo hijau tersebut, artis 20 tahun asal Surabaya ini mencatatkan namanya sebagai artis yang paling banyak didengarkan di Spotify dalam sehari di Indonesia.

Pada hari yang sama, album terbarunya yang bertajuk Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan juga menjadi album yang paling banyak didengarkan dalam sehari di Indonesia.

“Pencapaian ini sangat berarti bagi saya dan saya sangat bersyukur melihat semakin banyak orang yang terhubung dengan musik saya,” kata Bernadya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/8/2024).

Ia menambahkan, “Album ini adalah buah dari kerja keras dan cinta, dan rasanya luar biasa melihatnya bisa begitu diterima oleh banyak orang. Terima kasih kepada semuanya yang telah mewujudkannya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkah Album Debut Bernadya

Album debut Bernadya ini telah mencapai lebih dari 100 juta streams di Spotify. Sementara lead single "Kata Mereka ini Berlebihan" sudah menembus 52 juta streams. Bahkan album pop ini menduduki puncak tangga lagu Spotify Weekly Top Albums Indonesia.

Sejak perilisan album tersebut, jumlah pendengar bulanan Bernadya di Spotify telah meningkat dua kali lipat hanya dalam dua bulan, semakin memperkuat eksistensinya di kalangan pendengar. Saat artikel ini ditulis, Bernadya juga duduk di posisi teratas Spotify Top Weekly Artists Indonesia selama dua minggu berturut-turut, memantapkan posisinya sebagai salah satu artis kondang se-Indonesia.

3 dari 4 halaman

Mendominasi Spotify Weekly Top Songs Indonesia

Popularitas Bernadya juga meroket setelah ia ikut serta dalam program Spotify Radar Indonesia 2023, Ini merupakan inisiatif Spotify untuk mendukung danmembawa artis-artis Indonesia baru menembus kancah musik global.

Lagu-lagu dari album terbarunya ini, seperti "Kata Mereka ini Berlebihan," "Lama-lama," dan "Kini Mereka Tahu," serta "Satu Bulan" dan "Apa Mungkin’ dari album Terlintas’  mendominasi di 10 besar tangga lagu Spotify Weekly Top Songs Indonesia.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Pihak Spotify

Pencapaian Bernadya disambut baik pihak Spotify Indonesia.

“Senang sekali rasanya melihat artis-artis Indonesia terus merajai tangga lagu lokal. Pencapaian Bernadya menunjukkan bakatnya yang luar biasa serta hubungan emosional yang kuat dengan pendengarnya. Sangat menginspirasi melihat bagaimana musiknya bisa begitu menyentuh hati pendengar,” ujar Kossy Ng, Head of Music Spotify, Southeast Asia.

 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.