Sukses

6 Fakta Menarik LaLaLa Festival 2024, dari Line Up Musisi Keren hingga Konsep Panggung yang Unik

LaLaLa Festival 2024 siap hadir dengan memberikan experience yang berharga bagi para penonton.

Liputan6.com, JakartaLaLaLa Festival 2024” kembali digelar usai hiatus selama 5 tahun belakangan ini, festival musik yang mengusung tema forest fantasy akan digelar di International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta Pusat pada 23, 24, dan 25 Agustus 2024.

Kali ini, “LaLala Festival 2024” menawarkan line up 40 musisi dan penyanyi yang memiliki genre berbeda untuk mengakomodasi selera musik, festival ini akan memberikan pengalaman serta kesan yang berbeda.

Berikut Showbiz Liputan6.com telah merangkum 6 fakta menarik terkait "LaLaLa Festival 2024", dari line up musisi yang keren hingga konsep unik yang dapat memberikan pengalaman menarik bagi para penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Transformasi Menjadi Urban Sanctuary

“LaLaLa Festival 2024” tahun ini digelar di Jakarta yang bertema Urban Sanctuary, namun tetap mempertahankan konsep forest fantasy. Penggabungan tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri untuk para penonton yang hadir nantinya.

“Kita kan andalannya selalu forest festival dan ini baru pindah ke Jakarta yang metropolitan banget. Jadi kita bakal gabungin forest fantasy kita sama urban sactuary. Jadi mikirin ambience-nya biar kita bisa beda dari yang lain," tutur Carmel Puma di Jakarta, Jumat (16/8/2024).

3 dari 7 halaman

2. Terdapat 3 panggung

Kali ini, “LaLaLa Festival 2024” terdapat 3 panggung salah satunya dinamakan sebagai Bloom Stage  ditambah konsep yang unik dihiasi oleh tanaman yang merambat di sekeliling panggung. Sang founder yakin stage tersebut bisa membuat penonton lebih dekat dengan para idolanya.

Stage salah satunya tuh ada 3 stage yang kita sebut Bloom Stage. Jadi dia dirambati sama tanaman-tanaman di tangahnya ada bola yang nanti ditembak sama LED spesial gitu.” aku founder The Group.

4 dari 7 halaman

3. Berikan Banyak Experience

“LaLaLa Festival 2024” akan memberikan experience sebagai festival musik yang dapat memberikan kesan bagi penonton, experience yang dapat dirasakan salah satunya water fountain, hal ini diungkap oleh Carmel Puma.

“Biasanya kan forest festival, pindah ke Jakarta banyak banget experrience yang kita bikin sendiri tuh. Salah satunya ada water fountain. Padahal ini tuh di JIEXPO,” tuturnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Diklaim Sebagai Coachella Versi Lokal

Konsep unik dan menarik yang bisa memanjakan para penonton, salah satunya dengan menghadirkan puluhan musisi lokal maupun internasional menjadikan “LaLaLa Festival 2024” disebut sebagai Coachella versi lokal. Sebuah kehormatan bagi Carmel Puma dan menyebut festival ini masih jauh jika disandingkan dengan Coachella.

“Tapi makasih banget kalo banyak orang yang ngomong gitu, kayak Coachella itu kan top five in world ya. Jadi kalo disamain terima kasih banyak Puji Tuhan juga. Acara juga masih jauh cuma kita berharap yang terbaik ajalah.” akunya.

6 dari 7 halaman

5. Line Up 40 Musisi Internasional dan Lokal

“LaLaLa Festival 2024” yang akan digelar di Internatioanl Expo (JIEXPO) akan menghadirkan 40 musisi internasional dan lokal menghadirkan Aurora, Tory Kelly, Maliq & D’Essentials, Isyana Sarasvati, Eva Celia, Conan Gray, dan masih banyak lagi.

“Agak susah karena nyari lineup jauh dari setahun lamanya. Nggak gampang kayak tiba-tiba hype, terus kita ambil, nggak. Kita harus casting kayak ini bakal jadi nggak ya? Kayak Tyla kebetulan dia bisa dan kita bawa.” tuturnya.

7 dari 7 halaman

6. Festival Sebagai Hiburan Keluarga

“LaLaLa Festival 2024” tak hanya menyuguhkan musisi dan penyanyi internasional dan lokal, begitu juga stage dari tempat yang ada sudah disediakan khusus bagi para penonton yang ingin mengajak sanak saudara.

“Kita ada beberapa spot yang family friendly, terus sampe disabilitas juga kita siapin yang dateng buat nonton. Ada satu tempat pohon-pohon dan itu jadi satu tempat yang buat family firendly gitu,” ucap Carmel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini