Sukses

Suga BTS Dikirimi Truk Protes Penuh Komentar Nyelekit, Tuntut Sang Rapper Mundur

Ini bukan bentuk protes pertama yang ditujukan kepada Suga BTS.

Liputan6.com, Jakarta Insiden mengemudi skuter listrik sambil mabuk membuat Suga BTS terus menjadi sorotan publik selama hampir dua pekan terakhir. Bahkan belakangan ini muncul suara-suara yang menuntut sang rapper mundur dari grupnya.

Dilansir dari SBS Star pada Sabtu (17/8/2024), beredar di media sosial foto-foto menampilkan truk yang dilengkapi layar berisi pesan kepada Suga. Truk ini diketahui “berparade” di depan kantor HYBE yang menaungi agensi BTS, hingga di lingkungan tempat tinggal sang pelantun “Daechwita” di Yongsan-gu, Seoul.

Isi pesan yang dipamerkan di truk ini begitu pedas—dan kontennya seakan ditulis oleh penggemar yang emoh melihat Suga di BTS. “Kami tak ingin kriminal dalam grup. Tinggalkan BTS, Suga!” begitu petikan pesan yang ditampilkan truk ini.

Disebutkan pula bahwa Suga sudah menyia-nyiakan karier yang ia jalani selama 11 tahun terakhir. Mereka bahkan merasa Suga tak perlu menjadi bagian dari “7”, angka sakral untuk BTS dan ARMY yang mencerminkan jumlah member grup tersebut.

“Kami malu sekali karena kamu. ARMY akan mengisi tempat ketujuh di grup, jadi pergi sajalah,”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diberi Karangan Bunga

Ini bukan bentuk protes pertama yang ditujukan kepada Suga. Sebelumnya, sejumlah karangan bunga “menghiasi” kantor HYBE.

Dilansir dari Celeb Confirmed, Korea JoongAng Daily mewartakan belasan karangan bunga berjejer di depan kantor HYBE yang terletak di Distrik Yongsan, Seoul, pada Selasa kemarin.

Di masing-masing karangan bunga disampirkan selempang yang memiliki tulisan berbeda, tapi dalam nuansa serupa: menuntut Min Yoongi alias Suga mundur dari BTS.

3 dari 4 halaman

Tuntut Suga Mundur

Beberapa tulisan itu antara lain, “Mundur dari grup, Min Yoongi,” “Selamat atas kejatuhanmu,” “Apa kamu tak merasa bersalah kepada para fans,” “Kamulah yang melepaskan tangan kami,” hingga “Min Yoongi, mundur sebelum kamu difoto (saat diperiksa kepolisian) karena itu malu-maluin.

Namun pesan nyelekit ini diyakini tak mencerminkan opini para penggemar BTS—atau yang biasa disebut sebagai ARMY—secara umum. Media mewartakan bahwa karangan bunga ini disampaikan oleh penggemar perorangan yang menginginkan Suga keluar dari grup.

4 dari 4 halaman

Suga BTS Akan Diperiksa

Diberitakan sebelumnya, polisi telah mengonfirmasi bahwa Suga akan diinterogasi di Kantor Polisi Yongsan, secepatnya.

Diberitakan sebelumnya, kadar alkohol dalam darah Suga saat kejadian sangat tinggi, mencapai angka 0,227 persen. Padahal saat malam insiden terjadi, polisi menyatakan Suga mengaku hanya minum segelas bir.

Angka ini jauh di atas angka 0,08 persen, level kadar alkohol yang memiliki dampak pencabutan izin mengemudi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini