Sukses

Ayu Ting Ting Ikut Lomba 17-an, Seru-seruan Balap Karung hingga Memindahkan Tepung

Ayu Ting Ting ikut serta memeriahkan suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Ayu Ting Ting turut memeriahkan HUT ke-79 RI, dengan mengikuti lomba di wilayah kediamannya. Momen itu dimanfaatkan Ayu untuk berkumpul bersama warga sekitar.

Ayu Ting Ting tidak merasa canggung mengikuti lomba seperti balap karung, memasukkan sumpit ke dalam botol, hingga memindahkan tepung secara estafet.

"Hari ini kayak biasa setiap tahun kumpul sama warga di dekat rumah merayakan 17-an, biasa kegiatan lomba mau anak-anak sampai ibu-ibu bapak-bapak," ujar Ayu Ting Ting di Kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2024).

"Balap karung, masukin sumpit ke botol, sama mindahin tepung. Sampai cemong cemong itu ibu-ibu. Nggak apa, jadi bedak baru," Ayu Ting Ting menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayu Ting Ting Seru-seruan Bareng Ibu-Ibu

Ayu mengaku tak punya persiapan khusus untuk lomba 17-an. Menurutnya, semua dilakukan hanya untuk memeriahkan suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya seru-seruan aja sama ibu-ibu. Lomba tepung dan balap karung meramaikan suasana aja di kampung sendiri," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Bilqis Sudah Gede, Malu Ikut Lomba

Namun ada yang berbeda di perayaan 17-an kali ini. Ayu menyebut putrinya kini malu mengikuti lomba, lantaran usianya yang kini beranjak remaja.

"Bilqis udah gede dia mau lomba kayak malu gitu. Nggak ada yang sepantaran," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Harapan Ayu Ting Ting

Ayu memaknai 17-an sebagai momen yang tepat untuk mempererat kerukunan antar-warga. Ia pun berharap, Indonesia mendapatkan kemerdekaan yang seutuhnya.

"Seru ya, semoga kita bebas merdeka. Semoga kita memang merdeka seutuhnya ya, terlepas dari apa pun itu," ucap Ayu Ting Ting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.