Sukses

Ayu Ting Ting Tak Ambil Job demi Ikut Lomba 17-an, Ngaku Jagoan Lari Kelereng

Ayu Ting Ting menilai, dulu perayaan Hari Kemerdekaan jauh lebih meriah ketimbang sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Ting Ting sengaja tidak mengambil pekerjaan setiap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Ia lebih memilih berkumpul bersama warga di sekitar kediamannya, dengan berpartisipasi mengikuti lomba.

Seperti halnya di HUT ke-79 RI ini. Ayu Ting Ting dan keluarga begitu bersemangat mengikuti lomba, mulai dari balap karung hingga memindahkan tepung secara estafet.

"Iya sengaja karena tahun kemarin saya libur. Hari ini nggak mau kerja karena seruan di kampung, banyak kegiatan," ujar Ayu Ting Ting di kediamannya, Kawasan Depok, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2024).

"Harus menyemangati warga supaya nggak males. Karena emang seru ikut perlombaan," Ayu Ting Ting menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Ikut Lomba

Ayu mengaku senang mengikuti lomba 17-an sejak kecil. Saking senangnya, segala jenis perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI selalu diikutinya.

"Saya mah selalu lomba. Karena saya tuh senang banget sama lomba, jadi selalu ikutan. Lomba balap kelereng, masukin benang dalam jarum, makan kerupuk, dan lainnya," kenang Ayu.

3 dari 4 halaman

Ngaku Jagoan Balap Kelereng

Di antara lomba yang digelar, Ayu mengklaim paling jago untuk balap kelereng dan memasukkan benang ke dalam lubang jarum. Bahkan, ia menjadi langganan juaranya.

"Balap kelereng juara satu terus sama masukin benang dalam jarum," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Kenang Suasana 17-an Dulu

Namun Ayu menilai, dulu perayaan Hari Kemerdekaan jauh lebih meriah ketimbang sekarang. Bukan hanya diisi dengan perlombaan, 17-an juga diisi dengan pentas seni pada malam harinya.

"Kalau dulu suasananya jauh lebih meriah, malamnya ada panggung ada pentas nari narinya. insyaAllah tahun depan lah dibuat," Ayu Ting Ting menukas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini