Sukses

Potret Jessica Kumala Wongso Terpidana Kasus Kopi Sianida saat Bebas dari Lapas Pondok Bambu

Kabar pembebasan Jessica Kumala Wongso sebelumnya disampaikan oleh kuasa hukumnya, Otto Hasibuan, berikut potret-potretnya.

Liputan6.com, Jakarta Terpidana kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso, tersenyum saat melangkahkan kakinya keluar dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. Hari ini, Minggu (18/8/2024), Jessica dinyatakan bebas bersyarat.

Berdasarkan pantauan, Jessica Kumala Wongso hanya melemparkan senyum ke arah awak media yang sedari pagi sudah menunggu. Jessica yang didampingi petugas dan tim kuasa hukum langsung menuju mobilnya.

Kabar pembebasan Jessica Kumala Wongso sebelumnya disampaikan oleh kuasa hukumnya, Otto Hasibuan, lewat pesan singkat yang tersebar di lapangan awak media.

"Bersama ini kami beritahukan bahwa Jessica Wongso direncanakan akan dibebaskan dari tahanan / lapas Pondok Bambu besok tgl 18 Agustus 2024 (Hari Minggu) pukul 9.00 pagi," tulis Otto Hasibuan.

Berikut potret Jessica Kumala Wongso saat bebas dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mengenakan Baju Biru Dongker

Jessica Kumala Wongso terlihat mengenakan baju biru dongker dengan padanan celana panjang krem. Tampak Jessica didampingi oleh tim kuasa hukum dan petugas Lapas Pondok Bambu.

 

3 dari 6 halaman

Sempat Beberapa Kali Tersenyum

Dalam perjalanannya menuju mobil, Jessica sempat beberapa kali tersenyum ke arah awak media. Di momen ini, media memang tak diperbolehkan mendekat, dan hanya dapat meliput dari luar pagar Lapas.

 

4 dari 6 halaman

Sempat Membuka Kaca Mobil

Jessica sempat membuka kaca mobil dan tersenyum ke arah awak media. Ia hanya mengangguk saat ditanya kondisinya saat ini, yang seolah menandakan baik-baik saja.

 

5 dari 6 halaman

Langsung Dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur

Jessica langsung dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kejari). Setelah itu, Jessica juga akan dibawa ke Bapas Jakarta Timur untuk penyerahan.

 

6 dari 6 halaman

Penyerahan Jessica kepada Orangtua dan Pengacaranya

"Ke Kejari Timur, di Prumpung. Habis itu baru ke Bapas, penyerahan Jessica kepada orang tua dan pengacaranya. Jadi semua penyerahan di Bapas," ujar Hidayat Bostam, salah satu tim pengacara Jessica Kumala Wongso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.