Sukses

Rebecca Reijman Menjalani Bisnis Butik Online Modest Mayhem yang Menggiurkan, Bakal Berhenti Menyanyi?

Rebecca Reijman kini merambah dunia bisnis dengan meluncurkan butik online bernama ‘Modest Mayhem’.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi blasteran Belanda, Rebecca Reijman, kini merambah dunia bisnis dengan meluncurkan butik online bernama ‘Modest Mayhem’. Ide untuk merintis usaha ini sebenarnya sudah muncul dua tahun lalu, namun baru terealisasi dalam dua bulan terakhir.  

Menggunakan platform media sosial seperti TikTok (@rebeccareijman070) sebagai sarana penjualan melalui siaran langsung, usaha ini mendapat respons yang cukup baik dari masyarakat.

“Awalnya, saya hanya ingin mencoba pengalaman baru karena menyanyi dan akting sudah pernah dicoba. Ternyata, bisnis ini mengasyikkan dan hasilnya juga menggiurkan. Alhamdulillah, hingga sekarang bisnis ini terus berjalan bahkan sudah dikembangkan penjualannya melalui platform e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia,” ungkap Rebecca Reijman kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Busana

Rebecca menjelaskan bahwa produk yang dijualnya mencakup berbagai koleksi busana wanita, seperti kemeja, pakaian santai (tanktop, kaos, celana pendek), gamis, merchandise, dan lainnya. Menariknya, produk-produk ini bukan barang impor melainkan produk lokal yang dibuat secara handmade. Rebecca juga mendesain beberapa koleksi sendiri, mengandalkan pengetahuan fesyen yang didapatkan secara otodidak dan dari ayahnya yang juga paham fesyen. 

“Saat remaja, saya pernah belajar soal fesyen dari Papa. Ilmu itu kini saya terapkan dalam bisnis ini,” katanya. 

 

3 dari 4 halaman

Produk Terlaris

Salah satu produk terlaris di butiknya adalah kemeja, yang juga disukai oleh para muslimah sebagai pakaian santai di rumah.

Rebecca menambahkan bahwa bahan yang digunakan untuk produk-produknya beragam, mulai dari satin premium, silk, sutra, katun, polyester, hingga rayon.  

“Harga produk disesuaikan dengan bahan, tapi pastinya nyaman dipakai. Yang paling murah harganya sekitar 18 ribu (promo), dan yang termahal handmade seharga 400 ribuan, jadi cukup terjangkau,” jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Keseimbangan Antara Bisnis dan Menyanyi

Rebecca menegaskan bahwa terjun ke dunia bisnis tidak berarti ia akan meninggalkan dunia menyanyi yang telah membesarkan namanya. Ia tetap aktif menyanyi dan bahkan berencana untuk merilis ulang lagu hitnya di tahun 2007, ‘Maafkan Aku’, ciptaan Dewiq. 

“Ketika live jualan di TikTok, banyak fans yang menanyakan lagu ‘Maafkan Aku’. Jadi, saya akan merilis ulang versi remastered di bulan September mendatang,” ungkapnya. Lagu ini memiliki banyak kenangan bagi penggemar dan sempat menjadi hits di tahun 2007-2008.

“Saya ingin mengobati kerinduan penggemar dengan merilis kembali lagu ini di platform digital seperti Spotify. Karena banyak yang berminat, saya semakin semangat untuk merilis ulang,” tambahnya.

Soal pilihan antara menyanyi dan bisnis, Rebecca mengaku akan menjalankan keduanya secara bersamaan. “Bisnis ini baru merintis, sedangkan menyanyi sudah lama. Tapi kalau dijalankan keduanya seru juga pastinya,” tutup Rebecca dengan optimisme.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini