Sukses

Rayakan Kemerdekaan RI Ke-79, Band Cokelat Sampaikan Pesan Mendalam lewat Citra Pejuang

 Ada pesan mendalam yang ingin disampaikan band Cokelat yang melambung dengan hits-hits keren seperti “Bendera” dan “Karma” ini.

Liputan6.com, Jakarta - Band Cokelat punya cara khusus dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024, Sabtu lalu.

Band yang terdiri dari Kikan (vokal), Ronny (bass) Edwin dan Ernest (gitar) serta Ervin (drum) itu menggugah foto-foto mereka mengenakan kostum ala pejuang yang tengah bertempur di medan pertempuran di akun instagram mereka, @Cokelat_band.

Tentu, bukan hanya komposisi gampar yang ingin ditampilkan Band Cokelat. Melainkan ada pesan mendalam yang ingin disampaikan band yang melambung dengan hits-hits keren seperti “Bendera” dan “Karma” ini.

“Kami menampilkan image pejuang dalam postingan terkini adalah sebagai bentuk penghargaan kepada seluruh pejuang yang telah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujar sang vokalis, Kikan, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Representasi Pembangunan Hari Ini

Lebih spesifiknya, Kikan menjelaskan, lewat foto-foto itu mereka ingin menyajikan ketajaman kontras antara pakaian yang mereka kenakan dengan background gedung-gedung yang menjulang tinggi sebagai representasi pembangunan hari ini.

“Intinya, tanpa adanya perjuangan para pejuang pendahulu kita, mustahil pembangunan dapat berjalan pesat hingga usia 79 tahun ini,” lanjutnya dengan tegas.

3 dari 3 halaman

Bebaskan Penikmat Musik Berinterprestasi

 

Para personel Band Cokelat pun mempersilakan para penikmat musik untuk menginterpretasikan apa yang disajikannya lewat postingan yang unik ini.

“⁠Salah satu cara kami dalam merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan melakukan sesi foto spesial ini. Sadar bahwa lagu Bendera yang kami bawakan sudah menjadi lagu ikonik di setiap perhelatan 17-an, tahun ini kami memilih untuk melakukan photo shoot yang yang secara image bisa menyiratkan pesan mendalam kami lewat foto,” ujar Kikan lagi, menjelaskan.

Mereka pun berharap siapa pun yang ada di luar sana serta apapun profesinya, bisa berkontribusi nyata bagi Bangsa Indonesia. “Pesan kami bagi generasi selanjutnya, apapun profesimu, lakukan sepenuh hati dan berikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa di alam merdeka ini,”  ujar Kikan, lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini