Sukses

Jang Geun Suk Baru Operasi Kanker Tiroid, Jelaskan Alasan Baru Diungkap Sekarang

Jang Geun Suk rupanya sudah didiagnosis menderita kanker tiroid sejak setahun lalu.

Liputan6.com, Seoul - Jang Geun Suk mengabarkan satu berita mengejutkan mengenai kondisi kesehatannya. Ia baru-baru ini menjalani operasi kanker tiroid.

Dilansir dari Allkpop pada Senin (19/8/2024), ini disampaikan sang bintang drakor Love Rain dalam video YouTube-nya yang bertajuk “Halo, ini Jang Geun Suk. Aku punya satu pengakuan.”

Dalam video berdurasi hanya satu menit tersebut, Jang Geun Suk diperlihatkan sedang berada di kursi penumpang mobil. “Aku menyapamu di sini setelah sekian lama. Sebenarnya, aku didiagnosis kanker setahun lalu.”

Ia melanjutkan, “Aku tidak langsung mengungkapnya, karena aku merasa ini bakal mengejutkan banyak orang.”

Baru dua pekan sebelum membuat video ini, Jang Geun Suk menjalani operasi. Dalam video yang ia bagikan, juga sempat terlihat cuplikan saat ia sedang berada di ruang pemeriksaan medis.

“Untungnya, operasinya berhasil. Sudah dua minggu lewat dan sekarang kondisiku bagus,” tutur Jang Geun Suk.

Pengalaman menjalani operasi kanker ternyata bikin Jang Geun Suk waswas. “Aku sekarang bisa bicara seperti ini. Selama 8 hari, aku merasa sangat takut sampai tidak melakukan apa pun untuk membuat tubuhku stres.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencananya Liburan ke Pulau Jeju

Kini, Jang Geun Suk menjalani pemulihan kondisi fisik. Aktor 37 tahun ini sudah punya rencana sendiri. “Untuk memulihkan diri, aku berencana untuk menghabiskan waktu beberapa lama, liburan di Pulau Jeju,” bintang The Influencer mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Sebelumnya Diumumkan Derita Gangguan Bipolar

Ini bukan masalah kesehatan pertama yang disampaikan Jang Geun Suk ke hadapan publik. Pada 2018, ia diumumkan menderita gangguan bipolar. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh agensi yang menaungi sang aktor kala itu, Tree J Company.

“Jang Geun Suk pertama kali didiagnosis gangguan bipolar di sebuah rumah sakit universitas pada 2011 dan telah diminta untuk melakukan pemeriksaan ulang dalam setiap cek kesehatan setelah ini," tutur juru bicara Tree J Company.

4 dari 4 halaman

Jang Geun Suk Tetap Jalani Wamil

Karena gangguan mental ini, Jang Geun Suk akhirnya tak mengikuti wamil sebagai prajurit aktif, melainkan sebagai pekerja layanan sosial.

"Jang Geun Suk ditetapkan sebagai prajurit level empat karena menderita gangguan bipolar saat menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Badan Administrasi Kepegawaian Militer," imbuh agensi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini