Sukses

Konser Kunto Aji di Yoyakarta yang Hangat nan Intim, Ada Bocoran soal Acara Spesial Akhir Tahun

Konser Perjalanan Menawar Racun di Yogyakarta sendiri berlangsung intim sekaligus meriah. Terasa betul kedekatan Kunto Aji dengan penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengunjungi Malang pada Rabu (14/8/2024), tur konser Kunto Aji berlanjut ke kota berikutnya: Yogyakarta. Konser sang penyanyi di Kota Pelajar yang bertajuk "Perjalanan Menawar Racun tersebut" berlangsung di GOR Lembah Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Jumat (16/8/2024) lalu. 

Tur konser ini sendiri,  diadakan sebagai promosi album ketiga Kunto Aji yang berjudul Pengantar Purifikasi Pikir yang telah dirilis pada 14 September 2023 lalu. 

Yang beda dari biasanya, konser Kunto Aji didahului dengan serangkaian acara yang bisa dihadiri penonton konsernya. Kunto Aji mengadakan ARTJOG Galery Tour, Kelas Urip, Update Kehidupan, Jernih Experience, baru kemudian ditutup dengan konser Perjalanan Menawar Racun.

Konser Perjalanan Menawar Racun di Yogyakarta sendiri berlangsung intim sekaligus meriah. Terasa betul kedekatan Kunto Aji dengan penggemarnya.

Sejak pukul 19.00 penonton mulai berdatangan, memadati area konser. Ada banyak alasan yang berbeda untuk penonton menghadiri acara ini. Salah seorang penonton bernama Eru, misalnya, yang terkesan dengan persona Kunto Aji.  

"Beliau (Kunto Aji) unik sih. Pernah ketemu beliau tapi bukan di acara konser, malah kaya di acara-acara, tidak sengaja ketemu di warung, dan humble. Jadi penasaran sih, kayanya karya-karyanya seru," ungkap Eru.

Penonton lain bernama Malwa, mengaku penggemar Kunto Aji sejak album kedua Mantra-Mantra yang sudah lama menantikan event ini. "Yang jelas satu albumnya aku pengin denger banget, cuman yang paling pengin aku dengar sih Orang Asing dalam Cermin,” tutu Malwa. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Obrolan Kunto Aji dengan Penggemar

Selama konser berlangsung Kunto Aji membawakan lagu-lagu andalannya dengan aksi teatrikal dan nuansa humor yang menarik perhatian penonton. Di sela-sela pergantian lagu, sosok yang akrab disapa Maskun ini pun melakukan obrolan kecil dengan penonton.

Lewat obrolan kecil itu, Kunto Aji menjelaskan konser ini juga dia dedikasikan untuk album keduanya, Mantra Mantra yang belum sempat dibawa tur lantaran terhalang pandemi.

“Malam hari ini, sesuai dengan judulnya Tur Perjalanan Menawar Racun. Ini sebenarnya adalah tur dari album ketiga. Tapi, sebetulnya adiknya Mantra Mantra belum sempat tur karena pandemi. Jadi bolehlah, malam ini kita persembahkan untuk kedua album itu,” ungkap Kunto Aji.

 

 

3 dari 4 halaman

Pulang ke Yogyakarta

Setelah membawakan lagu Pilu Membiru, Kunto Aji kembali membuka obrolan kecil dengan penonton. Kali ini dia mengungkap bahwa Yogyakarta jadi kota yang istimewa baginya. Pasalnya, Yogyakarta merupakan kota tempat sang musisi tumbuh besar.

Tak sekadar bercerita tentang album dan tur konsernya kali ini, Kunto Aji juga memberikan bocoran kecil mengenai agendanya ke depan kepada penonton. Kunto Aji menyebut dia akan kembali mengadakan konser Urup sebagai pembuka tahun baru pada pagi-pagi buta 1 Januari 2025 di Yogyakarta, sebagaimana tahun lalu.

 

4 dari 4 halaman

Janji Kunto Aji

“Jadi pastikan kalian datang ya, tanggal 31 Desember. Kita nggak begadang, nanti pagi-pagi, subuh-subuh kita menikmati matahari pertama (di tahun baru),” ajak Kunto Aji yang kemudian disambut sorak sorai penonton.

Setelah Malang dan Yogyakarta, tur Kunto Aji berlanjut ke, Semarang, Bandung, Jakarta, dan Kuala Lumpur. Kita tunggu keseruan berikutnya, ya!

(Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.